Di Tengah Rekonstruksi Kasus Brigadir J, Putri Candrawathi Pakaikan Masker ke Ferdy Sambo

| 30 Aug 2022 18:34
Di Tengah Rekonstruksi Kasus Brigadir J, Putri Candrawathi Pakaikan Masker ke Ferdy Sambo
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi jalani rekonstruksi (Sachril Agustin/ ERA)

ERA.id - Rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Yosua (Brigadir J) selesai dilakukan. Pada reka adegan terakhir rekonstruksi, Ferdy Sambo dipakaikan masker oleh sang istri, Putri Candrawathi.

Pantauan ERA, rekonstruksi ketiga kasus pembunuhan Brigadir J dilakukan di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel). Ketika adegan Putri Candrawathi akan meninggalkan rumah dinas suaminya usai membunuh Brigadir J, dia dan Ferdy Sambo berada di depan pagar.

Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo berdiri bersebelahan. Mereka berdua ada di depan rumah karena sedang menunggu mobil yang tengah disiapkan penyidik. Ferdy Sambo terlihat tidak memakai masker. Maskernya ditaruh di tangannya yang masih diborgol dengan tali ties.

Putri melihat suaminya tidak bermasker. Tak lama kemudian, Putri langsung mengambil masker. Masker itu langsung dipakaikan ke wajah Ferdy Sambo. Usai memakaikan masker ke sang suami, Putri langsung memeragakan adegan masuk ke mobil.

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi jalani rekonstruksi (Sachril Agustin/ ERA)

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J telah selesai dilakukan. Rekonstruksi ini dilaksanakan dalam waktu 7,5 jam. Dia pun menyebut rekonstruksi ini dilaksanakan secara transparan, terbuka, dan akuntabel.

"Seluruh rangkaian sudah kita diadegankan dari tiga TKP, (yaitu di) dua TKP asli yang 1 TKP pengganti yaitu TKP di Magelang tadi sudah kita mainkan dari jam 10.00 WIB pagi dengan melibatkan 4 tersangka. Kemudian ada beberapa saksi terkait menyangkut masalah peristiwa di Magelang sudah dilaksanakan," ucap Dedi.

Rekomendasi