Kecepatan Lari Muhammad Zohri Bikin Kagum Jokowi
Kecepatan Lari Muhammad Zohri Bikin Kagum Jokowi

Kecepatan Lari Muhammad Zohri Bikin Kagum Jokowi

By Moksa Hutasoit | 12 Jul 2018 17:02
Tangerang, era.id - Presiden Jokowi memberi pujian khusus kepada pelari asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Muhammad Zohri. Jokowi bangga dengan keberhasilan Zohri yang menjadi juara dunia 100 meter atletik International Association of Athelthic Federation (IAAF) 2018 di Finlandia, Rabu (11/7).

"Tentu saja kita bangga ada anak bangsa yang bisa menjadi juara. Saya kira bukan saya saja, tapi seluruh rakyat Indonesia merasa sangat senang bangga," kata Jokowi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Kamis, (12/7/2018).

Ada banyak hal yang bisa diambil dari kemenangan Lalu Muhammad Zohri. Salah satunya bisa menjadi modal untuk berlaga di Asian Games 2018.

Sprinter Indonesia ini meraih medali emas di kejuaraan Dunia U20 IAAF, yang diselenggarakan di Tampere, Finlandia. Lalu Muhammad Zohri menjadi pelari tercepat di nomor 100 meter dengan catatan waktu 10,18 detik.

 

Lalu Muhammad Zohri berhasil mengalahkan tujuh pelari lainnya di putaran final. Urutan kedua dan ketiga ditempati pelari dari Amerika. Zohri mengungguli para favorit juara seperti duo Amerika, Anthony Schwartz (10.22) dan Eric Harrison (10.22) serta sprinter Afrika Selatan Thembo Monareng (10,23). Sementara atlet Inggris, Dominic Ashwell mencatat waktu 10.25 detik.

Namun, kemenangan Indonesia di kancah dunia ini sedikit diwarnai dengan kebingungan. Zohri sempat tidak dapat menemukan official team-nya yang untuk mengambil bendera Indonesia. Untungnya itu tidak berlangsung lama sehingga Zohri bisa berfoto bersama pemenang lainnya dengan memegang bendera Merah Putih.

Rekomendasi
Tutup