Keluhan Penumpang KRL karena Antrean Panjang di Stasiun

Tim Editor

Antrean penumpang di Stasiun KRL, Senin (23/7/2018). (Foto: @pancazz37)

Jakarta, era.id - Sejumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) mengeluhkan antrean panjang di loket saat membeli tiket lembaran di Stasiun Depok, Jawa Barat, menuju Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Antrean panjang terjadi akibat peralihan sementara tiket elektronik.

"Saya tiba di Stasiun Depok pukul 05.30 WIB terlihat antrean sudah panjang," kata seorang penumpang KRL, Yulia Citra (21), saat ditemui di Stasiun Pasar Minggu Jakarta Selatan, Senin.

Kepada Antara, Citra menuturkan penumpang KRL yang menuju Jakarta harus rela antre panjang saat memesan tiket kertas di Stasiun Depok. Padahal, kata Citra, antrean pada pagi hari tidak terlalu panjang ketika diberlakukan tiket elektronik di Stasiun Depok. Citra mengatakan penumpang KRL harus berangkat lebih pagi selama pemberlakuan sementara tiket kertas untuk menghindari antrean panjang.

Karyawati salah satu perusahaan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan itu, meminta pengelola KRL segera memberlakukan kembali tiket elektronik untuk menghindari antrean panjang di loket.

Sementara itu, seorang penumpang KRL lainnya, Rosowanto (35), mengaku mengetahui pengalihan pemberlakuan tiket elektronik ke tiket kertas dari media sosial dan pemberitaan media online.

Rosowanto mengungkapkan sengaja tiba di Stasiun Citayam Kabupaten Bogor lebih awal 30 menit dibanding hari biasa namun tetap mengalami antrean panjang karena pemberlakuan tiket kertas.


Foto: @OnoyRusida

Sebelumnya, VP Komunikasi Perusahaan PT PT Kereta Commuter Indonesia (KCI,Eva Chaerunissa meminta maaf terkait pemeliharaan sistem tiket elektronik sehingga beralih sementara ke tiket kertas sejak sejak Sabtu (21/7).

Eva menyebutkan penumpang KRL yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) atau kartu uang elektronik dari tetap harus bertransaksi di loket selama masa pemeliharaan berlangsung.

Dia mengimbau penumpang KRL agar mengantisipasi dan menyesuaikan keberangkatan lebih awal selama pemberlakuan sementara tiket kertas guna menghindari keterlambatan masuk kerja.

PT KCI telah menyosialisasikan pemberlakuan sementara tiket kertas bagi penumpang KRL dalam rangka pemeliharaan sistem tiket elektronik pada 79 stasiun KRL di Jabodetabeka.

Bagikan: