Gerindra Bahas Strategi Kemenangan Prabowo

| 25 Jul 2018 12:10
Gerindra Bahas Strategi Kemenangan Prabowo
Foto Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dihadapan kader. (Istimewa)
Jakarta, era.id - Partai Gerindra akan menyelanggarakan rapat koordinasi teknis (Rakornis) di Aula Senopati Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Jawa Barat, Rabu (25/7), siang.

Rapat itu akan membahas membahas evaluasi Pilkada 2018, strategi pemenangan Pemilu 2019, serta pemenangan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

"Ya pastikan membahas satu evaluasi pilkada. Kedua, proses pencalegan. Ketiga, ya pemilu 2019. Ya pencapresan, pencawapresan," Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria dihubungi, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Riza berkata, rapat ini diperuntuk internal partai yang dipimpin Prabowo itu. Dia bilang, rapat ini tidak mengundang partai lain, termasuk partai yang bakal jadi koalisinya di Pemilu 2019, seperti PAN, PKS dan Partai Demokrat.

"Enggak (mengundang partai lain), internal (saja)," jelasnya.

Partai Gerindra, khususnya Prabowo Subianto, sudah berkali-kali melakukan kunjungan politik. Tadi malam, Prabowo melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Dalihnya, pertemuan dua elite partai ini untuk membahas Pemilu 2019. 

"Saya harus katakan, jalan untuk membangun koalisi ini terbuka lebar," kata SBY usai pertemuan.

Tapi, meski begitu, koalisi Gerindra-Demokrat ini belumlah terbentuk secara resmi. Sebab, masih ada beberapa hal mesti dibahas secara mendetail.

"Setelah pertemuan ini, kami akan lanjutkan pembahasan mendalam," kata SBY.

Rekomendasi