Polisi Koordinasi 3 Hal Pengamanan Akhir Tahun

| 06 Dec 2017 16:08
Polisi Koordinasi 3 Hal Pengamanan Akhir Tahun
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (JAFRIYAL/era.id)
Jakarta, era.id - Hari raya Natal dan Tahun Baru 2018 sudah dekat. Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan akan mengumpulkan seluruh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) untuk membahas langkah pengamanaan perayaan besar di penghujung tahun tersebut.

Tito mengungkapkan, ada tiga hal yang perlu dibahas dengan Kapolda hari ini, Rabu (6/12/2017) di Mabes Polri, yakni arus mudik dan balik, potensi aksi terorisme, dan kelancaran pasokan sembako. 

Untuk potensi aksi terorisme, pihaknya akan memetakan ancaman yang mungkin timbul pada hari Natal dan malam pergantian tahun.

"Dari Kabaintel menyampaikan perkiraan keadaan, apa saja potensi ancaman. Kami sudah punya konsep operasi, sekaligus operasi arus mudik dan arus balik," ujar Tito.

Adapun pengamanan arus mudik dan balik, Tito menegaskan, akan berkoordinasi dengan kementerian terkait. "Kakorlantas sudah berkoordinasi dengan jajaran Kemenhub dan Kementerian PUPR, dalam rangka mengantisipasi arus mudik dan arus balik," ucap Tito.

Sementara pasokan sembako, pihak Mabes Polri akan menyiapkan Satuan Petugas (Satgas) Pangan hari Natal dan tahun baru. Satgas itu akan dipimpin Kepala Divisi Humas, Irjen Setyo Wasisto.

Tags :
Rekomendasi