Bupati Lampung Selatan Terjaring OTT KPK

Tim Editor

Ketua KPK Agus Rahardjo (Wardhany/era.id)

Jakarta, era.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di daerah Lampung Selatan yang dilaksanakan sejak berapa hari yang lalu.

"Betul tim KPK ada yang ditugaskan di daerah Lampung Selatan dalam beberapa hari ini,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo kepada wartawan, Jumat (27/7/2018).

Dalam kegiatan itu, tim KPK kemudian mengamankan tujuh orang termasuk Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan. Zainudin Hasan adalah adik dari Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Kamis ditangkap tujuh orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah atau Bupati, anggota DPRD, Swasta, dan pihak lain yang terkait," kata Agus.

Tak hanya mengamankan tujuh orang, KPK juga turut mengamankan barang bukti yaitu uang Rp700 juta dalam pecahan Rp100 ribu dan Rp50.000.

Pemberian uang tersebut diduga berkaitan dengan proyek infrastruktur di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan.

"Kami melakukan crosscheck terhadap informasi yang dilaporkan oleh masyarakat tentang adanya dugaan transaksi," tuturnya.

KPK punya waktu 1x24 jam untuk memeriksa para pihak tersebut hingga akhirnya diputuskan status orang tersebut yang ditangkap oleh tim penindakan lembaga antirasuah itu.

Tag: ott kpk kpk korupsi kepala daerah adik ketum pan ditangkap

Bagikan: