Mari Kita Cek Seberapa Tajir Bupati Lampung Selatan

Tim Editor

Bupati Zainudin Hasan (Foto: Pemkab Lampung Selatan)

Jakarta, era.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah. Kali ini giliran Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan yang terjaring dalam operasi senyap tersebut.

Dari website KPK yang berisi data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), terungkap bahwa adik dari Ketua MPR Zulkifli Hasan ini memiliki harta kekayaan senilai Rp13,3 miliar. Pelaporan itu dilakukan terakhir kali pada 3 Agustus 2015.

Ada peningkatan harta kekayaan dengan total Rp11 miliar dari laporan sebelumnya yang dilaporkan pada 10 Juli 2013. Saat itu, kekayaannya mencapai Rp2,3 miliar.

Dari pelaporan itu, terungkap kalau Zainudin punya harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan hingga 60 lokasi di Lampung Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bogor, Teluk Betung, dan Bandar Lampung. Nilainya juga tak main-main, yaitu mencapai Rp20,8 miliar.


(Infografis/era.id)

Selain itu, Zainudin punya harta bergerak berupa dua buah mobil bermerk Toyota Kijang Innova senilai Rp475 juta.

Tak hanya itu, dia juga punya giro setara kas dengan nilai Rp779 juta. Selain harta, orang nomor satu di Lampung Selatan ini juga punya hutang yang tercatat di LHKPN hingga mencapai Rp12,3 miliar dan piutang sebesar Rp3,6 miliar.

Tag: kpk ott kpk korupsi kepala daerah adik ketum pan ditangkap

Bagikan: