Adik Zulkifli Hasan Pasrah Diboyong ke KPK

Tim Editor

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan tiba di Gedung Merah Putih KPK. (Tasha/era.id)

Jakarta, era.id - Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan tiba di Gedung Merah Putih KPK setelah kena operasi tangkap tangan (OTT) di Lampung Selatan pada Kamis (26/7) kemarin. Sebelumnya Zainudin juga sempat menjalani pemeriksaan di Polda Lampung.

Adik dari Ketua MPR Zulkifli Hasan itu tiba di Gedung KPK sekitar pukul 13.40 WIB, dengan pengawalan ketat dari petugas KPK. Saat tiba di KPK, Zainudin memakai kemeja putih lengan pendek dan celana bahan hitam, dengan songkok hitam di kepalanya.

Zainudin cuma diam dan malah menebar senyum saat diberondong pertanyaan awak media. Ia terus melangkah masuk ke dalam gedung menuju lantai dua ruang penyidikan. Sebagai informasi, KPK melakukan operasi senyap di daerah Lampung Selatan sejak berapa hari yang lalu.

"Betul tim KPK ada yang ditugaskan di daerah Lampung Selatan dalam beberapa hari ini," kata Ketua KPK Agus Rahardjo kepada wartawan, Jumat (27/7/2018).

Dalam kegiatan itu, tim KPK kemudian mengamankan tujuh orang termasuk Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan. 

"Kamis ditangkap tujuh orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah atau Bupati, anggota DPRD, swasta, dan pihak lain yang terkait," kata Agus. 

Tak hanya mengamankan tujuh orang, KPK juga turut mengamankan barang bukti yaitu uang Rp700 juta dalam pecahan Rp100.000 dan Rp50.000. Pemberian uang tersebut diduga berkaitan dengan proyek infrastruktur di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan.

Tag: kpk korupsi kepala daerah korupsi bakamla adik ketum pan ditangkap

Bagikan: