Anies Bakal Liburkan Sekolah Dekat GOR Bulungan

| 29 Jul 2018 14:17
Anies Bakal Liburkan Sekolah Dekat GOR Bulungan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan meliburkan beberapa sekolah yang berada di sekitar GOR Bulungan. Hal tersebut masuk dalam rencana Anies setelah GOR Bulungan menjadi salah satu venue atau arena Asian Games 2018 untuk cabang olahraga voli.

"Mungkin akan ada penambahan sekolah yang akan libur, tapi tidak sampai 100 (sekolah) seperti yang diberitakan. Beberapa saja, mungkin tiga atau empat sekolah kemungkinan yang akan ditambah, kata Anies di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/7/2018).

Beberapa sekolah yang akan ikut diliburkan tersebut, lanjut Anies, merupakan sekolah yang terdampak pada jalur menuju GOR Bulungan saat Asian Games.

"Kebetulan memang ada beberapa sekolah yang ditambahkan liburnya karena memang dari 10 GOR yang digunakan ada kebutuhan untuk dipakai pertandingan," ungkap mantan Menteri Pendidikan itu.

Sebelumnya, Anies mengumumkan ada 34 sekolah yang diliburkan pada saat Asian Games 2018 berlangsung. Sekolah tersebut dipilih atas pertimbangan lokasi yang berada di dekat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain itu, ada juga sekolah yang lokasinya dekat pintu keluar tol yang dilintasi kendaraan para atlet menuju venue. Tepatnya ada delapan rute perjalanan atlet dari Wisma Atlet menuju venue.

Adapun 34 sekolah itu diliburkan pada 20 sampai 31 Agustus 2018. Khusus pada 22 Agustus, sekolah libur karena memang tanggal merah Idul Adha.

Sebagai gantinya, para siswa yang terdampak libur harus mengerjakan tugas-tugas yang diberikan sekolah mereka.

 

Rekomendasi