TKN Minta Relawannya Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran: Sama Saja Punya Amal Jariyah ke Negara Rp27 T

| 07 Jan 2024 19:26
TKN Minta Relawannya Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran: Sama Saja Punya Amal Jariyah ke Negara Rp27 T
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (Sachril Agustin/ ERA)

ERA.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meminta seluruh relawan dan pendukungnya untuk fokus memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut dua dalam satu putaran saja di Pilpres 2024.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menjelaskan negara akan hemat sekira Rp27 triliun bila Pilpres 2024 berlangsung satu putaran. Nusron lalu menyebut relawan dan pendukung sama saja melakukan amal jariyah bila memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

"Jadi bapak-bapak, ibu-ibu bisa menyakinkan orang-orang tetangga, saudaranya, dan yang lain sehingga ikut pindah haluan dari yang semula akan nyoblos paslon lain, kemudian pindah nyoblos paslon dua, berarti bapak-bapak dan ibu-ibu sama saja mempunyai amal jariyah kepada negara dan bangsa ini Rp27 triliun," kata Nusron saat berpidato di acara Konsolidasi Apel Siaga Petugas Posko Pemenangan Prabowo-Gibran se-DKI Jakarta, di GOR Lapangan Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024).

Politikus Partai Golkar ini lalu merinci anggaran Rp27 triliun yang dihemat negara. Sebanyak Rp17 triliun digunakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk kertas suara, honor Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan biaya lain untuk Pemilu 2024. Lalu sebanyak Rp10 triliun digunakan sebagai biaya untuk pengamanan Pilpres 2024.

Nusron pun menjelaskan anggaran Rp27 triliun bisa digunakan untuk membantu rakyat miskin, beasiswa, membangun jalan, sekolah, pondok pesantren, gereja, dan yang lainnya.

"Karena itu ibu-ibu, bapak-bapak harus semangat niatan yuk sama-sama kita nyari amal jariyah Rp27 triliun," ucapnya.

Rekomendasi