SBY-Prabowo Bahas Koalisi Pemilu 2019

| 30 Jul 2018 11:00
SBY-Prabowo Bahas Koalisi Pemilu 2019
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediamanan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Senin (30/7/2018).

Pertemuan ini merupakan kunjungan balasan, karena sebelumnya Prabowo mendatangi kediaman SBY di Kuningan, Jakarta pada Selasa (24/7).

SBY dan Prabowo tidak sendirian. Mereka ditemani oleh sejumlah pengurus partai masing-masing.

Di antaranya yang menemani Prabowo adalah dan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Sementara, yang mendampingi SBY adalah Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron, Ketua DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, dan Ketua DPP Ferdinand Hutahaean. SBY juga ditemani oleh kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Sekejen Partai Gerindra Ahmad Muzani berharap pertemuan ini dapat menghasilkan pembicaraan yang nyata untuk Pemilu 2019. Dua partai ini sedang gencar menjalin komunikasi untuk membentuk koalisi pada Pemilu 2019.

"Pertemuan pagi ini mudah-mudahan pembicaraan bisa lebih pada sesuatu yang nyata dan konkret," katanya, di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Namun, Muzani enggan menjelaskan detail pertemuan kali ini. Dia meminta semua pihak menunggu hasil yang dia harap bisa menjawab berbagai pertanyaan selama ini.

"Sekali lagi saya tidak bisa berspekulasi, karena pertemuan belum berlangsung. Tunggu sejenak. Diharapkan pertemuan nanti bisa lebih produktif lagi, sehingga apa yang menjadi pertanyaan dan harapan masyarakat bisa terjawab pada pertemuan pagi ini," kata dia.

Sementara, Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan mengatakan, pertemuan ini adalah bentuk peningkatan dari kelanjutan koalisi yang sebelumnya sudah dibahas di kediaman SBY.

"Saya rasa sih akan ada peningkatan. Karena kalau ada kelanjutan pertemuan berarti ada kecocokan," ucap Syarief.

Di sisi lain, Syarief juga berharap, hasil pertemuan ini terdapat pengerucutan nama calon wakil presiden pendamping Prabowo di Pemilu 2019.

"Iya kita lihat aja. Kita semua mengharapkan itu," katanya.

Rekomendasi