Demokrat Jadi Kunci Poros Ketiga

Tim Editor

Partai Demokrat (Foto: era.id)

Jakarta, era.id - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyebut akan ada calon presiden ketiga selain Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto yang telah lebih dulu deklarasi.

Sejujurnya, Daniel mempertanyakan pernyataan SBY. Penasaran juga dia barangkali, siapa sosok calon presiden ketiga yang dimaksud SBY.

"Itu keputusan masing-masing tapi mungkin masyarakat pasti bertanya, siapa capres dan cawapresnya," kata Daniel di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/4/2018).

Atas dasar itu, Daniel menilai kunci poros ketiga ada di tangan Partai Demokrat. "Kami melihat ada poros tiga atau tidak, kuncennya ada di Demokrat. Sebagai pemegang juru kunci yang akan menentukan lahir atau tidaknya poros ketiga. Kita lihat saja nanti," ujarnya.

Sebelumnya, SBY menyebut bakal ada pemimpin baru di 2019. Namun SBY tak menyebut secara spesifik, siapa sosok yang ia maksud dan bagaimana peta politik dalam poros tersebut.

Baca Juga : SBY Bakal Bertemu PKS Bahas Pemilu

PKB sendiri, menurut Daniel belum pernah menerima ajakan dari Partai Demokrat untuk berdialog, apalagi membahas koalisi. Jadi, pada dasarnya, semua memang masih abu-abu. Tapi, tentu saja poros ketiga adalah hal yang sangat menarik untuk dinantikan.

Tag: poros ketiga pemilu 2019 partai demokrat

Bagikan: