Komisi I DPR Setuju Marsekal Hadi Jadi Panglima TNI

| 06 Dec 2017 19:52
Komisi I DPR Setuju Marsekal Hadi Jadi Panglima TNI
Rapat Komisi I DPR, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta. (zakiyah/era.id)
Jakarta, era.id - Setelah melalui uji kelayakan dan kepatutan, Marsekal Hadi Tjahjanto mendapat persetujuan Komisi I DPR untuk menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI. Hadi dianggap memenuhi syarat dan memiliki rekam jejak yang mumpuni.

\"Pak Hadi Tjahjanto dinilai memiliki rekam jejak yang mumpuni sebagai KSAU TNI. Selain itu beliau juga memenuhi syarat dan memiliki kecakapan dalam mengemban tugas sebagai Panglima TNI,\" jelas Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Kharis menjelaskan, Komisi I DPR RI juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal Gatot Nurmantyo dari jabatan Panglima TNI. Anggota dewan yang menghadiri rapat turut mengapresiasi dedikasi Jenderal Gatot atas kesungguhan profesionalisme dan kecakapannya dalam memimpin TNI.

\"Kita harapakan semoga capaian-capaian positif beliau dilanjutkan dan dikembangkan oleh panglima TNI berikutnya,\" tambahnya.

Usai mendapat persetujuan itu, calon Panglima TNI, Marsekal Hadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena segala proses uji kelayakan dan kepatutan sepanjang hari ini berjalan dengan baik.

Mulai dari paparan visi dan misi, kebijakan strategi, dan dilanjutkan dengan pandangan fraksi, kata Hadi, semuanya berjalan dengan baik.

\"Terima kasih. Syukur Alhamdulillah, berkat doa dari teman-teman media semuanya, terima kasih,\" ujar Hadi.

Tags :
Rekomendasi