Ungkap Hasil Tes Urine Kapolda Jatim Teddy Minahasa, Kapolri: Ditemukan Kandungan Obat Tertentu, Tapi Bukan Narkoba

| 14 Oct 2022 17:40
Ungkap Hasil Tes Urine Kapolda Jatim Teddy Minahasa, Kapolri: Ditemukan Kandungan Obat Tertentu, Tapi Bukan Narkoba
Irjen Pol Teddy Minahasa Putra (ANTARA/HO-Polda Sumbar)

ERA.id - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan hasil tes urine Irjen Pol. Teddy Minahasa (TM) negatif narkoba.

"Sudah saya tanyakan ke penyidik info hasil pemeriksaan (urine) negatif," ujar Dedi di Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Dedi menyebutkan Irjen Pol. Teddy Minahasa menjalani tes urine di Mabes Polri pada Kamis (13/10) malam.

Informasi terkait pemeriksaan itu ia dapatkan dari Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Syahardiantono. Hasil tes itu baru diketahui pada Jumat sore ini, katanya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa hasil tes terhadap Kapolda Jawa Timur itu ditemukan kandungan jenis obat tertentu. Namun, bukan masuk kategori narkoba.

"Terkait masalah tes untuk Irjen TM dilakukan tiga kali tes, memang satu hal yang didapat terkait masalah jenis obat tertentu. Tetapi itu bukan narkoba," kata Listyo saat konferensi pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

"Mungkin ada kaitannya dengan apa yang dikonsumsi, nanti akan didalami oleh tim dari dokter apa saja yang dikonsumsi," tambah dia.

Sebelumnya, Polri juga membantah isu yang menyebut ada tes urine dilakukan di Istana Merdeka. Hal itu menyusul kabar hoaks delapan kapolda positif amphetamine.

Rekomendasi