Komitmen 14 Purnawirawan Jadi Bacaleg PDIP

| 01 Aug 2018 18:42
Komitmen 14 Purnawirawan Jadi Bacaleg PDIP
Pembekalan caleg PDIP yang merupakan purnawirawan TNI. (Leo/era.id)
Jakarta, era.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengusung 14 orang purnawirawan TNI sebagai bakal calon legislatif untuk Pemilu 2018. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, para purnawirawan tersebut akan mengikuti sejumlah pendidikan partai sebelum bertarung di Pemilu Legislatif 2019.

Selain dibekali dengan materi politik, mereka juga akan diberikan pelatihan yang bertujuan mempererat hubungan para kader purnawirawan dengan partai.  

Selain berkomitmen untuk memperjuangkan PDIP, Hasto bilang, purnawirawan TNI itu juga menyatakan janjinya untuk berusaha keras memenangkan Joko Widodo pada Pemilu Presiden 2019.

"Para purnawirawan yang bergabung akan memenangkan Jokowi dan pemilu legislatif pada pemilu ke depan. Hari ini kami akan beri pembekalan, kita akan bangun emosional bounding," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Hasto menuturkan, purnawirawan yang diusung oleh PDIP merupakan tokoh-tokoh yang memiliki dedikasi tinggi untuk bangsa ini. Cita-cita mereka pun sejalan dengan ideologi partai berlambang banteng tersebut.

Hari ini, para purnawirawan yang berkumpul di kantor DPP PDIP untuk diberi pembekalan dalam menyikapi berbagai isu politik, mulai dari cara memerangi money politic hingga mengawasi fungsi anggaran.

Salah satu purnawirawan yang hadir, Mayjen Bambang Haryanto merasa terhormat bisa bergabung dengan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri. Apalagi, dia yang merupakan bekas prajurit, memiliki tujuan hidup untuk mengabdi pada negara agar Indonesia memiliki derajat yang tinggi di mata dunia.

Untuk mewujudkan cita-citanya itu, Bambang memutuskan bergabung dengan PDIP. Apalagi, selama ini, Bambang juga memuji kepemimpinan Jokowi. Menurutnya, Jokowi merupakan pemimpin yang berhasil membawa kemajuan bagi Indonesia.

"Perubahan ini sangat pesat, saya pikir pembangunan ini enggak boleh berhenti, saya bertekad memenangkan Jokowi 2019-2024," ujar Bambang.

Adapun keempat belas nama purnawirawan yang maju sebagai bacaleg PDI Perjuangan sebagai berikut:

1. Kolonel (Purn) S. Marzuki

2. Marsda (Purn) Yan Manggesa

3. Laksda (Purn) Yuhastihar

4. Mayjen (Purn) Ch. H. Sidabutar

5. Mayjen (Purn) Bambang Haryanto

6. Marsda (Purn) Benedictus Widjanarko

7. Marsma (Purn) Johanes Urip Utomo

8. Marsda (Purn) Warsono

9. Kolonel (Purn) Hargo Yuwono

10. Mayjen (Purn) Sakkan Tampubolon

11. Kolonel (Purn) Agus Zulkarnain

12. Brigjen (Purn) Syukran Hambali

13. Kolonel (Purn) Sanius Abastari

14. Mayjen (Purn) Sturman Pandjaitan

Tags :
Rekomendasi