Meninggalnya Choirul Huda Jadi Golden Tweet 2017

| 07 Dec 2017 10:37
Meninggalnya Choirul Huda Jadi <i>Golden Tweet</i> 2017
Akun Twitter Persela (Twitter)
Jakarta, era.id - Wafatnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, pada Oktober lalu, menjadi topik yang paling sering dibicarakan di Twitter sepanjang 2017.

Pihak Twitter pun melabeli topik meninggalnya Choirul Huda sebagai golden tweet yang diberikan kepada akun @PerselaFC. Akun itu dikelola klub sepak bola Persela Lamongan.

Tagar #RIPChoirulHuda langsung memuncaki trending topic di Indonesia sesaat setelah kepergian Choirul Huda, 15 Oktober 2017. Cuitan wafatnya Choirul Huda pun telah di-retweet lebih dari 20.000 kali.

“Ini memang kejadian tragis, Choirul Huda meninggal saat tanding dengan Semen Padang. Topik ini dibicarakan netizen nasional dan internasional, juga karena banyaknya ucapan belasungkawa. Tweet-nya di-retweet lebih dari 20.000 kali,” kata Novita Jong, Country Head Industry Twitter Indonesia, di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Choirul Huda meninggal dunia setelah bertabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, saat bertanding melawan Semen Padang di Liga 1 2017. Kapten tim Persela itu dibawa ke RSUD Dr Soegiri Lamongan setelah tidak sadarkan diri di ujung babak pertama.

Wafatnya Choirul Huda tidak hanya menjadi perhatian publik Indonesia. Pesepakbola mancanegara pun juga ikut berkomentar dan berbela sungkawa.

Twitter Indonesia juga merilis sejumlah tokoh Indonesia yang paling banyak dibicarakan selama 2017. Berdasarkan data Twitter, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok merupakan sosok yang paling sering diperbincangkan pengguna Twitter di Indonesia.

Ahok dengan akun Twitter @basuki_BTP menduduki peringkat pertama mengalahkan Presiden Joko Widodo dengan akun @jokowi. Selain karena isu Pilgub 2017, nama Ahok ramai dibicarakan karena kasus hukum yang dihadapinya.

Tags :
Rekomendasi