Sinyal Susi Pudjiastuti Bakal Jadi Kader Goklar, Airlangga: Nanti Pada Waktunya!

| 20 Oct 2022 16:17
Sinyal Susi Pudjiastuti Bakal Jadi Kader Goklar, Airlangga: Nanti Pada Waktunya!
Ketua Umum DPP Partai Golkar (Antara)

ERA.id - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiatuti disebut bakal bergabung dengan Partai Golkar. Sinyal itu muncul setelah pertemuan Ketuas Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Susi di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Airlangga mengatakan, akan ada waktunya untuk mengetahui kebenaran apakah Susi akan menjadi kader Partai Golkar atau tidak. 

"Nanti pada waktunya," kata Airlangga di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Terkait dengan isi pertemuan dengan Susi, Airlangga pun hanya menjawab singkat. Menurutnya, memang ada aspirasi yang hendak disampaikan. "Ketemu bu sisi kan ada aspirasi juga," katanya. 

Pertemuan keduanya sempat diunggah di akun Instagram masing-masing. Dikutip dari akun Instagram milik Airlangga, @airlanggahartarto_official mengungkapkan pertemuan berlangsung cair.

"Saya kedatangan sosok tamu istimewa, ibu Susi Pudjiastuti, di Kantor Kemenko Perekonomian. Kalau ngobrol dengan Bu Susi, selalu seru, renyah dan penuh semangat," kata Airlangga.

Menurut Airlangga, pertemuanya dengan Susi untuk berdiskusi banyak hal. Mulai dari masalah geopolitik hingga krisis energi.

Sementara ditilik dari akun Instagram Susi, @susipudjiastuti115 justru tersirat adanya ajakan dari Airlangga supaya Susi menjadi kader Partai Golkar.

"Salah satu obrolannya tentang politik, seandainya Susi yang apolitik ini diajakin jadi mau berpolitik, saran netizen pilih warna yang mana? Apakah yang kuning milik Pak Airlangga atau warna lainnya," kata Susi.

Susi menambahkan bahwa Airlangga mengaku Partai Golkar saat ini sedang bertransformasi. Dia pun dijanjikan untuk tetap menjadi dirinya sendiri jika memutuskan terjun ke politk melalui Partai Golkar.

"Dalam perbincangannya, Pak Airlangga juga membahas kalau partai kuning beliau mau bertransformasi, maka orang seperti Susi tidak usah berubah jadi siapa-siapa dan tetap jadi Susi. Bagaimana menurut netizen?"

Rekomendasi