Gempa 7 SR, Wiranto: Tamu Delegasi Selamat

| 05 Aug 2018 22:32
Gempa 7 SR, Wiranto: Tamu Delegasi Selamat
Pertemuan Indonesia-Australia Ministerial Council on Law and Security di Lombok (dok. Kemenkopolhukam)
Lombok, era.id - Serangkaian gempa susulan mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) malam ini. Peringatan dini tsunami pun sempat diaktifkan agar masyarakat waspada.

Akibat kejadian ini, kegiatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan pada acara Indonesia-Australia Ministerial Council on Law and Security di Lombok, harus ditunda. Menko Polhukam Wiranto memutuskan menunda kegiatan Sub Regional Meeting on Counter Terrorism. Dirinya juga mempersilakan para tamu delegasi untuk kembali pulang ke negaranya masing-masing.

"Semua tamu delegasi yang akan mengikuti pertemuan selamat," ujar Wiranto dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Minggu (5/8/2018).

"Kami putuskan untuk menunda pertemuan Sub Regional yang membahas mengenai masalah terorisme dan mempersilakan semua tamu untuk kembali ke negara masing-masing," lanjutnya.

Diceritakan Wiranto, gempa terjadi ketika para delegasi sedang melaksanakan gala dinner. Meski panik, tidak ada tamu delegasi yang terluka saat gempa terjadi.

"Semua tamu delegasi selamat," imbuhnya.

Wiranto mengatakan, sejumlah acara pada kegiatan Sub Regional Meeting on Counter Terrorism antara Indonesia-Australia Ministerial Council on Law and Security, telah dilakukan. Salah satunya pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri Australia, Peter Dutton.

Selain itu juga ada pertemuan bilateral dengan NSA Myanmar, Menteri Dalam Negeri Singapura dan Menteri Hukum Selandia Baru.

"Pertemuan dengan Menteri Dutton sudah dibahas beberapa isu yang mendalam dan kami juga sudah menghasilkan joint communique yang menekankan pentingnya kerja sama kedua negara," tutupnya.

 

Tags : gempa gempa ntb
Rekomendasi