Personel ATC Ainav Turut Menjadi Korban Gempa Palu

| 29 Sep 2018 16:03
Personel ATC Ainav Turut Menjadi Korban Gempa Palu
Korban gempa di Sulawesi Tengah. (Foto: Twitter @Awan_publica)
Jakarta, era.id - Gempa berkekuatan 7,4 SR di Donggala, Sulawesi Tengah, yang disusul gelombang tsunami telah menimbulkan banyak korban jiwa. Berdasarkan data yang disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), titik lokasi gempa berada di lokasi 0.18 Lintang Selatan (LS) 119.85 Bujur Timur (BT).

Manager Humas AirNav Indonesia Yohanes Sirait mengatakan, personelnya turut menjadi korban meninggal, saat gempa berkekuatan 7,7 SR itu mengguncang pulau Sulawesi Tengah.

"Telah wafat saat menjalankan tugasnya sebagai personel layanan navigasi penerbangan, saudara Anthonius Gunawan Agung, Air Traffic Controller (ATC) AirNav Indonesia Cabang Palu, pada Sabtu," katanya, melalui keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu (29/9/2018).

Gunawan menurupakan, ATC on duty pada Tower ATC Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu, pada saat terjadi guncangan gempa dengan skala 7,7 SR yang berpusat di Kabupaten Donggala pada Jum’at (28/09).

 

"Saat gempa terjadi, beliau telah memberikan clearing kepada penerbangan Batik Air untuk lepas landas dan menunggu pesawat tersebut airbrone dengan selamat sebelum akhirnya meninggalkan cabin tower ATC," ucapnya.

Kejadian ini, kata Yohanes, menyisakan duka mendalam bagi kelarga Airnav. Selain itu, dirinya berharap keluarga tabah menghadapi musibah ini.

Baca Juga : Penjara Roboh Akibat Gempa, 560 Napi di Lapas Palu Menghilang

"Duka yang begitu mendalam kami rasakan, semoga tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa diberikan kepada salah satu keluarga kami dan korban-korban lain akibat gempa di Kabupaten Donggala," tuturnya.

 

 

Rekomendasi