Optimisme Moeldoko untuk Generasi Penerus Bangsa

| 07 Aug 2018 21:21
Optimisme Moeldoko untuk Generasi Penerus Bangsa
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Twitter @GeneralMoeldoko)
Jakarta, era.id - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menaruh harapan besar kepada generasi milenial Indonesia saat ini. Dia hakul yakin, masa keemasan Indonesia ada di tangan generasi muda yang kreatif dan bekerja keras.

Moeldoko bilang ini saat sharing session acara kolaborasi antara Rumah Millenials dan Good News From Indonesia (GNFI) di Makassar. Dia menyampaikan satu pesan yang tidak boleh dilakukan oleh generasi penerus bangsa, yaitu memalukan bangsa Indonesia.

"Asalkan mampu berinovasi dan kreatif. Kita yakin bahwa generasi penerus bangsa mampu meraih masa keemasanya," ujar mantan Panglima TNI itu, seperti dikutip dari Paragram.id, Selasa (7/8/2018).

Masih di Makassar, Moeldoko memaparkan agar anak muda zaman now melakukan tindakan nyata dan malah bukan sekedar wacana. Menurutnya ini tantangan bagi anak muda untuk menggarap sejumlah program inovatif dan kreatif.

Tak segan-segan, Moeldoko pun siap memberikan dukungan baik dana maupun saham agar generasi muda saat ini, termotivasi dalam berkarya demi masa depan Indonesia.

Moeldoko yakin, era keemasan Indonesia pada 2045 berada di jantung generasi muda saat ini yang punya mimpi dan gagasan besar. 

"Untuk mewujudkannya lewat proses belajar yang terus menerus, bekerja dengan semangat, detail dan teliti. Maka keberhasilan akan ada di depan mata," ucapnya di hadapan Mahasiswa di Makassar. 

Dirinya mengingatkan tantangan besar bagi generasi muda Indonesia saat ini, di mana sepuluh tahun ke depan kemajuan teknologi semakin tak bisa dihindari. Bidang energi, lingkungan, robotik dan kecerdasan buatan akan membawa perubahan struktur besar-besaran.

"Generasi muda adalah generasi kunci untuk meneruskan kemajuan bangsa. Kalo nggak ada generasi muda yang unggul, bangsa Indonesia nggak bisa mengimbangi perkembangan teknologi di luar sana," lanjutnya.

 

Rekomendasi