Parpol Pendukung Jokowi Gelar Rapat Tertutup

| 09 Aug 2018 16:42
Parpol Pendukung Jokowi Gelar Rapat Tertutup
Ketum Golkar, Nasdem, PPP ikut rapat konsolidasi (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Seluruh ketua umum beserta sekjen partai koalisi pengusung Joko Widodo akan mengadakan pertemuan di Plataran, Menteng sore ini. Pertemuan tersebut mengagendakan persiapan teknis dan administrasi saat pencalonan di KPU besok.

"Hari ini persiapan administrasi dan tek is. Persiapan teknis terkait dengan proses pendaftaran besok, administrasinya tentu dokumen," ujar Sekjen Nasdem Johnny G Plate saat ditemui di lokasi, Kamis (9/8/2018).

Baca Juga: Temui Jusuf Kalla, Jokowi Bahas Pendaftaran Pemilu 2019

Selain itu, parpol koalisi yang berkumpul juga akan menyerahkan mandat kepada Jokowi untuk segera mendeklarasikan pasangan calon cawapres di kontestasi politik 2019.

"Kita akan menyerahkan sepenuhnya secara formal kepada Pak Joko Widodo untuk dia memutuskan, dari rangkaian rapat-rapat, siapa yang akan dipilih sebagai cawaprws," sebut Ketua Umum PSI Grace Natalie di lokasi yang sama.

Baca Juga: Sekjen Partai Koalisi Jokowi Konsultasi ke KPU

Kendati demikian, masing-masing partai politik masih enggan menyebutkan siapa nama cawapres yang telah dipilih oleh Jokowi. Pertemuan itu pun berlangsung tertutup.

Selain Ketum PSI Grace Natali dan Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate. Tampak pula Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding, Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesodibjo, dan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono.

Tags : pilpres 2019
Rekomendasi