Demokrat Belum Ikhlas Sandiaga Jadi Cawapres

Tim Editor

Wakil Ketum Partai Demokrat, Syarief Hasan (Leo/era.id)

Jakarta era.id - Partai Demokrat masih belum sepakat dengan pencalonan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden untuk Pilpres 2019. Alasannya, Demokrat dan Gerindra tidak pernah membahas nama Sandiaga Uno dalam bursa cawapres untuk Prabowo.

Wakil Ketua Umum Demokrat, Syarief Hasan menyebut Partai Gerindra tidak terbuka dalam penentuan nama cawapres. Hal ini lah yang membuat Demokrat merasa kecewa dengan partai berlambang garuda tersebut karena nama Sandi muncul begitu saja, tanpa ada pembahasan sebelumnya.

"Tidak pernah dibicarakan (nama Sandi), ada sesuatu yang tidak jelas di Gerindra, tidak curang tapi enggak transparan," kata Syarief di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah itu mengungkapkan Demokrat akan menentukan sikapnya hari ini. Namun, belum dapat dipastikan apakah bertahan bersama koalisi Prabowo atau bermanuver ke koalisi Joko Widodo.

Baca Juga: Soal Koalisi dengan Demokrat, Prabowo: Demokrasi Tidak Mudah

Ilustrasi duet Prabowo-Sandiaga

(ilustrasi era.id)

Kata Syarief, Demokrat telah mendengarkan alasan Gerindra terkait pencalonan Sandi. Namun, untuk menentukan sikap, Demokrat akan membahasnya terlebih dahulu di majelis tertinggi Demokrat. Dirinya memastikan posisi Demokrat tidak abstain dalam pilpres tahun depan.

"Kan hanya ada dua pilihan kalau tidak ke kiri, ke kanan," ujarnya.

Baca Juga: Demokrat: Peluang Menang Prabowo-Sandiaga Sangat Kecil

Perlu kamu tahu, Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief belum berhenti menyerang capres Prabowo Subianto. Paling anyar, Andi Arief memprediksi tak ada harapan menang untuk kombinasi Prabowo-Sandiaga Uno.

Prabowo memang baru saja resmi meminang Sandiaga Uno sebagai pendampingnya dalam Pilpres 2019. Sandiaga pun harus mengorbankan jabatannya baik di Gerindra maupun Wagub DKI Jakarta, agar dirinya diterima parpol koalisi sebagai calon independen.
 

Tag: partai demokrat prabowo-sandiaga pilpres 2019

Bagikan: