London Tak Pernah Sedingin Pagi Ini

| 10 Aug 2018 09:44
London Tak Pernah Sedingin Pagi Ini
Ilustrasi (Pixabay)
London, era.id - Hujan lebat yang mengguyur Kota London, Inggris pascaterjangan Topan Tropis Debby menurunkan suhu London hingga tingkat paling rendah: 20 derajat celsius.

Menurut catatan kantor meteorologi setempat, suhu ini jadi yang paling rendah, seenggaknya dalam dua bulan terakhir, sejak awal Juni.

Di London, temperatur berada pada tingkat 16 derajat celsius setelah hujan turun pada Kamis sore, bahkan lebih dingin daripada temperatur malam hari belakangan ini.

Petugas di Kantor Meteorologi Inggris, Becky Mithcell mengatakan kepada harian Evening Standard bahwa warga London dapat meredakan jeda dari kondisi sangat panas belakangan ini.

Tekanan rendah dari Topan Tropis Debby, yang diperkirakan menghilang di wilayah Atlantik Utara pada Kamis malam, menyulut hujan lebat di beberapa bagian London Timur dan Tenggara pada Kamis.

Kantor Meteorologi mengatakan curah hujan sebanyak 20 milimeter sampai 30 milimeter diperkirakan turun dalam satu jam.

Temperatur rata-rata akan mencapai 22 derajat Celsius. Rakyat Inggris memulai pekan ini dengan temperatur melesat di atas 30 derajat Celsius pada Senin dan Selasa.

Itu terjadi saat ilmuwan menyampaikan kekhawatiran bahwa pemanasan global "yang tak terkendali" dapat berarti gelombang panas yang berkepanjangan menjadi biasa di Inggris.

Rekomendasi