Sempat Hilang Saat Mancing, Pria Ini Ditemukan Tewas di Danau Kedaton Tangerang

| 01 Dec 2022 14:30
Sempat Hilang Saat Mancing, Pria Ini Ditemukan Tewas di Danau Kedaton Tangerang
Petugas SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengevakuasi pemancing tewas di Danau Kedaton Golf, Kabupaten Tangerang. (Muhammad Iqbal)

ERA.id - Deni Sugiarto (35), seorang pemancing ikan hilang di Danau Kedaton Golf, Perumahan Cluster Puri Ayu, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang pada Rabu (30/11/2022) kemarin.

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli menyebutkan jasad korban baru ditemukan mengambang oleh Tim Search and Rescue (SAR) Jakarta pada Kamis (1/12/2022) pagi.

"Awalnya, korban sedang memancing bersama rekannya, sekitar pukul 23.00 WIB, rekannya yang saat itu sedang fokus memancing, tidak melihat keberadaan korban," ucapnya dalam keterangan yang diterima siang ini.

Fazzli menjelaskan, rekannya kemudian lekas mencarinya dengan memanggil korban di sekitar danau tersebut. Karena tidak kunjung terlihat akhirnya rekannya tersebut melaporkannya kepada pihak terkait.

"Kantor SAR Jakarta lalu mengirimkan personel rescue menuju lokasi kejadian, untuk melakukan pencarian terhadap korban pada Kamis pagi tadi," katanya.

Fazzli menambahkan tidak lama berselang akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi mengambang di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 06.30 WIB.

"Petugas langsung melakukan proses evakuasi jenazah korban menuju RSUD Balaraja untuk proses selanjutnya," jelasnya.

Rekomendasi