Covid-19 Tak Ngaruh untuk Mancing Mania di Tangerang

Tim Editor

Aktivitas di Pemancingan Atim di Tangerang (Foto via Pemkot Tangerang)

ERA.id - Tidak semua bisnis kandas akibat pandemi Covid-19. Masih ada bisnis yang tak sampai gulung tikar. Salah satunya bisnis pemancingan.

Covid-19 yang masih terus mengintai dan belum ditemukan vaksin, tidak berpengaruh kepada bisnis ini. Usaha pemancingan di Tangerang, adalah salah satu buktinya.

Pemancingan Atim --berdiri sejak dua tahun lalu-- selalu dibanjiri pemancing. Bahkan di saat Covid-19 masih belum banyak menginfeksi warga Indonesia seperti sekarang ini.

Pemancingan yang berlokasi di Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang ini, tak pernah sepi meski pandemi. Pengelola pemancingan Atim, Yutiman, mengatakan, tempat pemancingan ini selalu didatangi oleh para pemancing sehingga pemasukannya tetap stabil saat pandemi.

"Tiap harinya bisa lebih dari 30 pemancing yang datang. Selain mendapat pemasukan dari tiket, kami juga mendapat pemasukan dari makanan dan minuman yang dipesan oleh para pemancing," ungkap Yutiman seperti dikutip dari situs Pemkot Tangerang, Senin (17/8/2020).



Namun tentunya, protokol kesehatan tak luput dari perhatiannya. Para pemancing diharuskan menggunakan masker saat melakukan kegiatannya, seperti yang dilakukan oleh Romli.

Menurutnya, aturan protokol kesehatan saat masih pandemi Covid-19, memang harus dipatuhi. Daripada terkena Covid-19, lebih baik mencegah.

"Saat mancing, kami ikutin protokol kesehatan. Pake masker, jaga jarak, terus abis mancing cuci tangan biar aman. Demi kebaikan kita semualah," tutup Romli.

Aktivitas di Pemancingan Atim di Tangerang (Foto via Pemkot Tangerang)

Manfaat Mancing

Mancing merupakan sebuah hobi. Kalau kamu punya hobi memancing, bersyukurlah karena hobi memancing punya banyak manfaat. 

Aktivitas memancing memang lebih banyak dilakukan dengan menunggu dan menanti. Tapi dengan cara itu, kita malah bisa menghilangkan kebosanan dan mengusir rasa stres maupun penat.

Di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten, petugas kesehatan di sana memakai hobi memancing untuk meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19. Pasien yang sedang melakukan isolasi, diajak memancing untuk  melepas penat dan kebosanan dengan memancing lele di belakang rumah sakit.

Dan beruntung, manfaat dari memancing ini berhasil. Bagas Waras terus menunjukan kondisi pasien yang stabil dan membaik.

Tag: covid-19 di indonesia

Bagikan: