MenPAN-RB Syafruddin Dipuji Menteri Sosial Idrus Marham

| 15 Aug 2018 12:19
MenPAN-RB Syafruddin Dipuji Menteri Sosial Idrus Marham
Menteri Sosial Idrus Marham sesaat sebelum diperiksa KPK. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Menteri Sosial Idrus Marham memuji Komjen Syafruddin yang baru dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Ia menyebut Syafruddin adalah sosok pekerja keras dan disiplin.

"Pak Syaf itu pekerja keras dan sangat disiplin. Tentunya, punya wawasan dalam rangka bagaimana menjalankan reformasi birokrasi. Karena kita tahu persoalan penting yang perlu kita lakukan penataan adalah birokrasi itu sendiri," ungkap Idrus kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018).

Idrus menyebut, latar belakang polisi Syafruddin tak menjadi masalah untuk mengisi jabatan ini. Alasannya, Syafruddin adalah orang yang punya kedisiplinan tinggi. 

Tak hanya itu, mantan Wakapolri ini dinilai Idrus punya kiprah baik di internal kepolisian dan di organisasi eksternal seperti Dewan Masjid Indonesia sehingga hal ini dianggap mampu menambah integritas Syafruddin.

"Saya kira itu penting perlu kedisplinan, agar supaya taat asas. Kan persoalannya kan di situ. Dengan Pak Syaf di situ karena kiprahnya luar biasa, langkah-langkah di luar juga cukup bagus. Misalkan DMI, Dewan Masjid Indonesia di mana-mana ini menjadi nilai tambah mencerminkan intergritas seorang Syafruddin yang tentu kita berharap banyak reformasi birokrasi bisa dilaksanakan sengan baik," kata Idrus.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi kembali merombak kabinetnya. Posisi yang diganti adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), dari Asman Abnur ke Wakapolri Komjen Syafruddin. 

Mantan Wakapolri ini juga telah dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara pada Rabu (15/8) pada pukul 10.00 WIB.

Tags : reshuffle
Rekomendasi