Pemkot Solo Gelar Car Free Night Saat Malam Tahun Baru

| 21 Dec 2022 09:01
Pemkot Solo Gelar Car Free Night Saat Malam Tahun Baru
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Jelang libur akhir tahun, beberapa ikon wisata di kota Solo masih dalam proses perbaikan. Sehingga tempat wisata ini tidak bisa menyambut wisatawan akhir tahun.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selasa (20/12/2022). Ia tak mempersoalkan pengerjaan proyek tempat wisata ini belum selesai di akhir tahun. Sebab ada event-event lain yang bisa menggantikan atraksi hiburan di tempat-tempat wisata tersebut.

”Ya nggak apa-apa. Kita arahkan ke tempat-tempat lain dulu. Ada event-event juga akhir tahun nanti,” katanya pada Senin (19/12/2022).

Di antaranya yakni Ngarsopuro yang bisa menjadi tujuan wisata yang baru di malam tahun baru. Lokasi ini masuk dalam proyek penataan koridor jalan Gatot Subroto. Pekerjaannya selesai bulan ini. \ Selain itu Pemkot Solo juga akan mengadakan Car Free Night.

”Ya bisa ke Ngarsapura, ada Car Free Night juga," katanya.

Sementara untuk Pracima Tuin, taman yang berlokasi di dalam Pura Mangkunegaran pengerjaannya akan dipercepat. Ia berharap bisa selesai sebelum akhir tahun.

”Semoga saja bisa selesai. Tapi kalau Koridor Gatsu udah finishing,” katanya.

Dengan koridor Gatsu yang tampilannya anyar, akan ada event-event di malam tahun baru untuk memamerkan proyek yang baru saja rampung tersebut. Sehinngga warga bisa beraktivitas dan merayakan malam pergantian tahun di lokasi ini.

”Nanti ada event-event di situ. Sambil jalan ya, yang penting fisiknya rampung dan bisa digunakan warga,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan, untuk memeriahkan Car Free Night di malam Tahun Baru akan disiapkan panggung-panggung hiburan untuk warga. Ada beberapa titik yang akan disiapkan.

"Ada nanti beberapa. Nanti biar diinfokan Dishub, sambil jalan ya kita siapkan," tandasnya.

Rekomendasi