Respons Kabar Sandiaga Bakal 'Hijrah' ke PPP, Gerindra: Kita Enggak Ada Masalah..

| 29 Dec 2022 15:45
Respons Kabar Sandiaga Bakal 'Hijrah' ke PPP, Gerindra: Kita Enggak Ada Masalah..
Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

ERA.id - Partai Gerindra memastikan tetap menjalin hubungan baik dengan partai politik manapun, termasuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hal ini merespons soal kabar rencana Sandiaga Uno bakal menjadi kader PPP.

"Mau dengan PPP, mau dengan partai yang lain kita enggak ada masalah," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Menurutnya, seluruh partai politik memiliki hubungan yang cukup baik, khususnya yang berada di parlemen. Untuk itu, Dasco memastikan hubungan Gerindra dan PPP tidak akan bermasalah kedepannya.

"Ya enggak ada masalah. Kita dengan partai semua kan hubungan baik, terutama di parlemen," katanya.

Meski begitu, Dasco mengaku belum ada komunikasi formal antara PPP dengan Gerindra terkait dengan Sandiaga.

Menurutnya, obrolan soal Sandiaga yang berencana pindah partai juga tidak terlalu diperlukan. Sebab, hal itu urusan politik, bukan seperti klub sepakbola yang hendak transfer pemain.

"Ini kan bukan sepakbola yang main transfer-transfer pemain, kemudian kita ngobrol. Saya dengar saja kabar begitu (Sandiaga bakal jadi kader PPP)," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno tak lama lagi bakal menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dia mengaku mendapat kabar tersebut dari sejumlah anggota Fraksi PPP di DPR RI.

"Saya sudah mendengar kabar dari teman-teman Fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12).

Pernyataan itu langsung dibantah oleh PPP. Sekretaris Fraksi PPP di DPR RI Achmad Baidowi atau Awiek mengaku, Sandiaga tidak pernah menyampaikan niatan ingin bergabung dengan partainya.

Terkait dengan kedekatan Sandiaga dengan PPP, menurut Awiek sejauh ini partainya hanya mengundang dalam kapasitas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Dia menegaskan PPP tidak pernah sekalipun memiliki niatan membajak kader partai lain untuk masuk ke partainya.

"Kita enggak ada niat bajak membajak. Itu kita ke sana hanya untuk memastikan bahwa teman-teman di bawah undanganya beliau sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," tegas Awiek.

Rekomendasi