Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Didaftarkan Tanpa Jabatan Ketua

| 19 Aug 2018 16:24
Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Didaftarkan Tanpa Jabatan Ketua
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (era.id)
Jakarta, era.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto belum mau mengungkapkan sosok ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Pemilu Presiden 2019.

Menurut Hasto, koalisi Jokowi-Ma'ruf yang bernama Koalisi Indonesia Kerja ini akan mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan struktur tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Senin (20/8/2018). Katanya, koalisi ini akan mendaftar tanpa ketua.

"Iya tanpa ketua dulu. Yang penting organisasi berjalan. Tapi kemudian juga kami lengkapi nantinya dengan juru kampanye," katanya, di Media Center Koalisi Indonesia Kerja, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018).

Menurut Hasto, struktur tim pemenangan koalisinya sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Jokowi selaku bakal calon presiden di Pilpres 2019. 

Kata dia, yang penting, tim ini terdiri dari struktur yang diminta Jokowi. Hal itu agar tim ini kerja dengan fokus sesuai dengan tugas masing-masing.

"Jadi dalam struktur ini benar-benar seperti arahan beliau, fokus pada upaya pemenangan jangan terlalu melebar. Karena pak Jokowi sendiri sudah memimpin Pilkada dan pemilu presiden dua kali total sudah enam kali pengalaman beliau,"terangnya. 

Sementara itu, Sekjen Partai Nasdem Johnny Plate mengungkap, meski koalisinya belum memiliki ketua tim pemenangan, tetapi tim sudah bekerja efektif.

"Besok akan kita sampaikan. Tapi, untuk diketahui bahwa tim kampanye bekerja secara efektif walaupun ketuanya belum ditunjuk," kata Johnny.

"Tapi untuk komunikasi eksternal tetap dilaksanakan oleh wakil ketua dan sekretaris yang saat ini sudah berjalan dengan efektif," tutur dia.

Rekomendasi