Pendamping Sudrajat di Pilkada Jabar 2018?

| 09 Dec 2017 21:35
Pendamping Sudrajat di Pilkada Jabar 2018?
Suasana peresmian Mayjen (purn) Sudrajat di kediaman Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, kawasan Hambalang, Bogor, Sabtu (9/12/2017). (bagas/era.id)
Bogor, era.id - Gerindra resmi mengusung Mayjen TNI (purn) Sudrajat maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Terkait pendamping Sudrajat, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto menyerahkan penunjukkannya ke partai koalisi.

"Untuk pendamping itu saya serahkan ke rekan-rekan koalisi," ucap Prabowo di kediamannya, kawasan Hambalang, Bogor, Sabtu petang (9/12/2017).

Seperti diketahui, sebelumnya Gerindra berkoalisi dengan PKS dan PAN di Pilkada Jabar 2018 nanti. Terkait sosok pendamping Sudrajat, kata Prabowo, penunjukkannya bakal dilakukan setelah Gerindra menggelar musyawarah dengan pimpinan kedua partai tersebut.

"Kita baru putuskan untuk calon gubernur hari ini, selanjutnya (untuk pendamping) akan ada musyawarah lagi dengan PKS dan PAN," ucap Prabowo.

Sudrajat sendiri memberikan kriteria yang cocok untuk mendampingi dirinya. Intinya, orang itu sehat dan bersih dari masalah, katanya.

"Yang penting dia sehat itu yang utama, kedua harus bersih ya bersih dari masalah dan yang pasti bersih dari korupsi," ucap Sudrajat.

Peresmian Sudrajat di kediaman Prabowo didahului rapat tertutup kader Gerindra bersama para tokoh masyarakat dan para ulama dari Jabar.

Sejumlah kader Partai Gerindra yang turut hadir di momen tersebut, di antaranya; Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Letjen TNI Muhammad Yunus Yosfiah, Mayjen Purn Yudi Yusuf, Jenderal Tni Purn Djoko Santoso dan Mantan Gubernur Bank Indonesia Burhanudin Abdulah. Sementara, dari kalangan ulama yang hadir yaitu  AA Gymnastiar dan Arifin Ilham. (bgs)

Tags :
Rekomendasi