Gerindra Usung Sudrajat di Pilkada Jabar 2018

| 09 Dec 2017 20:49
Gerindra Usung Sudrajat di Pilkada Jabar 2018
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan Mayjen TNI (purn) Sudrajat sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat. (SANDI/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan partainya resmi mengusung Mayjen TNI (purn) Sudrajat sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat. 

Dipilihnya Sudrajat untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) 2018 telah melalui konsultasi dengan tokoh agama dan masyarakat Jabar.

\"Dengan ini kami mengajukan saudara Purnawirawan Sudrajat sebagai calon gubernur Jawa Barat yang akan datang,\" ucap Prabowo Subianto di kediamannya, Hambalang, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Prabowo mengaku telah lama mengenal Sudrajat sebagai kader Partai Gerindra saat masih menjadi tentara. Mantan Sekretaris Menko Polhukam itu dinilai Prabowo memiliki rekam jejak yang bagus di partai maupun di lingkup TNI. Selain itu, dia tercatat sebagai lulusan Harvard University.

\"Dia berpengalaman dan dia salah satu putra terbaik dari Jawa Barat,\" ucap Prabowo.

Terkait pendamping Sudrajat di Pilkada Jabar 2018, Prabowo enggan bicara banyak. Ia menyerahkan sepenuhnya persoalan itu kepada partai-partai koalisi Gerindra.

\"Untuk itu (pendamping Sudrajat) saya serahkan kepada temen koalisi,\" kata Prabowo.

Untuk memanaskan mesin pemenangan menghadapi Pilkada Jabar 2018, Prabowo menunjuk Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, sebagai ketua tim pemenangan bakal calon gubernur Jabar dari partainya.

\"Ya, Pak mulyadi nanti menjadi tim pemenangannya,\" jawab Prabowo sambil tersenyum.

Diumumkannya Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai bakal calon gubernur Jabar pada Pilkada 2018 berlangsung sekitar pukul 17.30 WIB. 

Sejumlah kader Partai Gerindra turut hadir di acara ini, di antaranya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Letjen TNI Muhammad Yunus Yosfiah dan Mayjen Purn Yudi Yusuf. Sementara kalangan ulama yang hadir, yaitu AA Gymnastiar dan Arifin Ilham. (bgs)

Tags :
Rekomendasi