Nicke Widyawati Jadi Dirut Pertamina yang Baru?

| 24 Aug 2018 13:11
Nicke Widyawati Jadi Dirut Pertamina yang Baru?
Foto: Istimewa
Jayapura, era.id - Posisi Direktur Utama Pertamina masih kosong sejak 20 April silam setelah Elia Massa Manik dicopot. Menteri BUMN Rini Soemarno menyebutkan Nicke Widyawati akan ditunjuk menjadi Direktur Utama Pertamina.

"Ibu Nicke ini pejabat Pertamina yang Insya Allah akan menjabat sebagai dirut baru Pertamina," kata Rini Soemarno dalam pidatonya di acara peresmian gardu induk dan transmisi listrik 150 kilovolt (kV) Holtekamp-Jayapura, Jumat (24/8/2018) seperti dilansir Antara.

Nama Nicke ini memang belum diketuk palu sepenuhnya. Namun Rini bilang, Nicke merupakan salah satu nama yang memang diharapkan untuk menjabat sebagai posisi itu.

Nicke sendiri kebetulan ikut mendampingi Rini Soemarno dalam kunjungan kerja di Papua. Selama dua hari rangkaian kegiatannya yaitu meresmikan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) dan Gardu Induk Holtekamp, bertemu dengan Relawan Tim Papua Terang, meninjau proses pembangunan jembatan Holtekamp.

Sebelumnya, Selasa (31/7) lalu, di Bursa Efek Indonesia, Rini juga sudah mengisyaratkan Nicke akan memimpin Pertamina. Namun semuanya masih menunggu keputusan dari Presiden Joko Widodo.

"Kita lihat saja. Sebetulnya tidak ada 'deadline' yang spesifik, saya hanya akan menekankan waktu itu kalau bisa memang demikian. Insya Allah dalam waktu dekat kita lihat saja," kata Rini.

"Kalau Presiden sudah memutuskan, Menteri BUMN akan langsung menindaklanjuti. Tidak hari ini, tapi akan secepatnya," kata Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno beberapa waktu lalu.

Sejak Elia Massa Manik dicopot pada 20 April 2018, posisi Dirut Pertamina sementara diisi oleh Nicke Widyawati. Nicke juga menjabat sebagai Direktur SDM.

 

Tags : pertamina
Rekomendasi