Meninggal Sejak 2016, Kondisi Jenazah Halimah Korban Wowon Cs Masih Utuh dan Terbalut Kain Kafan

| 25 Jan 2023 14:28
Meninggal Sejak 2016, Kondisi Jenazah Halimah Korban Wowon Cs Masih Utuh dan Terbalut Kain Kafan
Pembongkaran makam Halimah di TPU Islam Kabupaten Bandung Barat (Reza Deny/Era.id)

ERA.id - Pihak kepolisan dari Polda Metro Jaya membongkar makam Halimah di TPU Islam Kampung Saar Mutiara, Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (25/1/2023).

Sebagaimana diketahui, Halimah menjadi salah korban pembunuhan berantai 'serial killers' yang dilakukan Wowon (60), Solihin alias Duloh (63), dan M Dede Solehudin. Halimah diketahui meninggal dunia pada tahun 2016 silam.

Tim Jatanras Polda Metro Jaya dan Puslabfor Mabes Polri diketahui tiba di Cililin sekitar pukul 11.00 WIB. Sementara, proses ekshumasi atau pembongkaran makam selesai sekitar pukul 12.30 WIB.

Pascapembongkaran, jenazah Halimah dibawa ke Jakarta guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami membongkar jenazah almarhum Halimah, yang diduga menjadi salah satu korban. Tapi kan ini masih dalam penyelidikan kami," Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Indrawienny Panjiyoga di lokasi.

Indrawienny menjelaskan, kondisi jenazah Halimah dalam keadaan utuh dan terbalut kain kafan. Jenazah ini akan dibawa ke Rumah Sakit Polri di Jakarta.

"Jenazah ditemukan di TPU ini terus sementara jenazah akan dibawa ke Jakarta di rumah sakit Polri. Diperiksa oleh Tim Forensik Rumah Sakit Polri dan RSCM serta dari UI," jelasnya.

Kendati begitu, Indrawienny belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait jenazah Halimah. Namun, ia memastikan kain kafan yang membalut jenazah Halimah tidak akan dibuka dulu.

"Jadi sementara temuan, belum ada temuan disini jadi akan kita periksa di Jakarta. Masih utuh, untuk kain kafan masih utuh kami tidak akan membuka. Kita akan buka di Jakarta," terangnya.

Rekomendasi