Polisi Buru Pelaku Pembacok Mahasiswa di Cimahi

| 25 Jan 2023 22:13
Polisi Buru Pelaku Pembacok Mahasiswa di Cimahi
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Polisi tengah memburu pelaku dugaan penganiayaan terhadap seorang mahasiswa asal Kota Cimahi pada Senin (23/1/2023) sekitar pukul 02.58 WIB.

Mahasiswa berinisial AR (19) itu dibacok orang tidak dikenal di Jalan Pesantren, Cimahi Utara, Kota Cimahi sepulang dari warung hingga mengalami luka pada bagian kepalanya.

"Tim dari Satreskrim Polres Cimahi saat ini sedang memburu pelaku," kata Kepala Seksi Humas Polres Cimahi AKP Hendra Solih Hidayat, Rabu (25/1/2023).

Dikatakannya, sebelumnya polisi sudah menerima laporan insiden pembacokan tersebut. Hendra mengatakan, polisi sudah melakukan pengecekan ke lokasi kejadian hingga melalukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

"Saat ini dari Satreskrim Polres Cimahi masih melakukan penyelidikan terhadap perkara tersebut. Mudah-mudahan segera terungkap," ujarnya.

Sebelumnya korban berinisial AR menceritakan insiden pembacokan yang dialaminya itu bermula ketika dia pergi ke warung di Jalan Pesantren, RT 03/16, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara sekitar pukul 02.00 WIB untuk membeli rokok dan makanan ringan.

"Di warung ada temen, ngobrol dulu. Terus jam 2 kurang pulang, temen ke arah atas saya ke bawah," kata AR.

Tak lama berselang ada tiga orang yang menggunakan satu sepeda motor datang menghampiri korban yang sedang berjalan menuju ke rumahnya. Dia mengira mereka hendak menanyakan jalan.

"Ternyata saya ditanyain itu (salah satu nama geng motor) padahal saya bukan. Saya enggak ikut-ikutan, kayanya salah sasaran. Dia juga ternyata bawa senjata tajam," ungkap AR.

Salah satu pelaku langsung menghujamkan senjata tajam itu ke arah korban, namun sempat ditangkis. Kemudian dari arah belakang pelaku memukul korban menggunakam benda tumpul, yang diikuti sengan sabetan senjata tajam berikutnya yang mengenai kepala.

"Saya sempet teriak minta tolong, tapi saat itu memang sepi. Saya enggak pingsan," ujar AR.

Dengan sisa-sisa tenaga, korban mencoba berlari ke rumah Ketua RT setempat yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Kemudian ia dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan akibat luka bacok pada bagian kepalanya.

"Ada di kepala sekitar 7-8 jahitan. Tapi yang kerasa sakit sekali itu bagian punggu yang dipukul pakai balok," tuturnya.

Rekomendasi