Pantun Terakhir Sandiaga untuk Jakarta

| 27 Aug 2018 18:18
 Pantun Terakhir Sandiaga untuk Jakarta
Sandiaga Uno (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno hadir pada sidang paripurna di DPRD DKI Jakarta untuk mengumumkan pemberhentianya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin (27/8/2018).

Dalam kesempatan ini, Sandi menuturkan alasan pengajuan pengunduran dirinya yang dilayangkan pada tanggal 9 Agustus. Katanya, dia tidak ingin menghambat tugas dan wewenangan wagub DKI Jakarta setelah memutuskan mendampingi Prabowo Subianto sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2019.

Di hadapan Gubernur DKI Anies baswedan, anggota dewan, serta pegawai Pemprov DKI Jakarta, Sandiaga membacakan pidato pemberhentian dirinya. Di penghujung pidato, ia membacakan pantun yang menjadi ciri khasnya pada tiap sambutan sebagai wakil gubernur.

"Naik kereta dari stasiun Kalibata. Pergi wisata kuliner ke kota tua. Semangat terus pegawai balai kota. Demi memajukan ekonomi Jakarta," kata Sandi.

"Cakep, cakep," sahut seluruh peserta. 

"Kalau bersilaturahim jangan sungkan. Sebagai wujud budaya kekeluargaan. Terimakasih banyak saya ucapkan. Salah dan khilaf mohon dimaafkan," lanjut Sandi sambil menutup dan disambut dengan riuh tepuk tangan peserta rapat paripurna tersebut.

Rekomendasi