Bikin Pantun Soal Pilpres, PDIP Minta Sandiaga Berdoa Lebih Panjang

| 31 Aug 2023 07:15
Bikin Pantun Soal Pilpres, PDIP Minta Sandiaga Berdoa Lebih Panjang
Menparekraf Sandiaga Uno. ANTARA/HO-Kemenparekraf

ERA.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengaku diminta oleh sejumlah politisi PDI Perjuangan untuk berdoa lebih panjang.

Hal ini disampaikan saat menanggapi kabar kedekatan PPP dan PKS. Adapun Sandiaga menegaskan bahwa partainya telah berkomitmen menjalin kerja sama politik dengan PDIP.

"Kita berkomitmen telah menandatangani kerjasama politik dengan PDIP Perjuangan. Dan tadi sempat teman-teman PDI Perjuangan menyampaikan beberapa harapan dan meminta saya untuk berdoa lebih panjang," kata Sandiaga saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/8/2023).

Disinggung soal maksud PDIP memintanya berdoa lebih panjang, Sandiaga lantas menjelaskan bahwa hal itu disampaikan usai menghadiri rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Sandiaga hadir dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Dia mengaku, permintaaan doa panjang itu hanya sebatas menanggapi pantunnya di akhir rapat, bukan untuk maksud tertentu.

"Oh enggak. Tadi ada pantun terakhir, walaupun pilpres dan cawapres masih belum jelas, tetapi pariwisata dan ekonomi kreatif sudah jelas, gitu," kata Sandiaga.

"Itu yang teman-teman PDIP tadi nyampein, 'ya sudah, doanya lebih panjang lagi'," imbuhnya.

Sebagai informasi, di akhir Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Kemenparekraf, Sandiaga menyampaikan sebuah pantun yang menyinggung soal pilpres yang belum ada kejelasan siapa saja pasangan calon yang berlaga.

"Burung pipit di atas angsa. Terbang ke ranting, indah terlihat. Bersama Komisi X membangun bangsa. Walaupun pilpres belum jelas, tetap kerja ikhlas dan semangat," kata Sandiaga.

Rekomendasi