Polisi Tangkap Anggota Gangster 'Kapal Api' di Bogor yang Bikin Resah Warga, Ada yang Masih SMP

| 06 Feb 2023 18:41
Polisi Tangkap Anggota Gangster 'Kapal Api' di Bogor yang Bikin Resah Warga, Ada yang Masih SMP
Anggota gangster Kapal Api diamankan di Mako Polsek Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Polres Bogor)

ERA.id - Kepolisian Sektor Parung, Polres Bogor, bersama masyarakat setempat berhasil menangkap delapan anggota gangster "Kapal Api" yang sedang berkeliaran di Jalan Raya Lebak Wangi, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolsek Parung, Kompol Sularso dalam keterangannya menyebutkan bahwa delapan anggota gangster itu merupakan remaja laki-laki berinisial RR (20), MI (17), SB (17), AMS (15), DM (15), R (25), IS (20), dan RSS (14).

"Keterangan dari kedelapan remaja tersebut mereka adalah gangster dengan nama Kapal Api yang bertempat di Gang Amsar, Desa Bojong Indah, Parung," terang Kompol Sularso di Bogor, Senin (6/2/2023).

Menurutnya, sekelompok remaja tersebut diamankan pada Senin dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, lantaran kerap meresahkan masyarakat sekitar dengan aksi tawuran, meski saat penangkapan tak ditemukan barang bukti berupa senjata tajam.

"Personel Polsek Parung berhasil mengamankan berkat bantuan dari masyarakat dan dibantu langsung oleh warga masyarakat sekitar TKP. Dari kedelapan remaja yang berhasil kita amankan tersebut tidak di temukan adanya senjata tajam," paparnya.

Kompol Sularso menyebutkan bahwa pihaknya mengamankan barang bukti berupa dua unit ponsel dan empat unit sepeda motor dari delapan anggota gangster Kapal Api.

Para remaja tersebut, kata dia, hingga kini masih diperiksa di Mako Polsek Parung sambil menunggu dijemput oleh masing-masing orang tuanya.

"Kepada orang tua dari para remaja tersebut dan aparatur desa pun kita lakukan pemanggilan dengan tujuan untuk melakukan pembinaan terhadap warganya tersebut," kata Kompol Sularso.

Rekomendasi