Viral Tentara di Semarang Turun Tangan Hajar Remaja di Srondol Kulon, Polisi Merespons Belakangan

| 08 Oct 2024 10:58
Viral Tentara di Semarang Turun Tangan Hajar Remaja di Srondol Kulon, Polisi Merespons Belakangan
Ilustrasi pukulan (Pixabay)

ERA.id - Viral video beberapa remaja dihantam tentara di Kelurahan Srondol Kulon, Kota Semarang. Konon, para remaja itu merupakan kreak atau gerombolan pemuda pembawa senjata tajam.

Semua diawali dari warga yang resah dengan tingkah remaja itu karena mengusik indekos. Akhirnya, warga pun bersepakat melapor ke Bhabinkabtibmas.

Tentara lalu datang dan memberi pelajaran ke remaja itu. Warga tampak antusias melihat momen itu, sesekali warga menghajar para remaja tersebut.

"Sejumlah kreak mendapat peringatan keras karena meresahkan warga di Srondol Kulon, Kota Semarang, Minggu (06/10/2024) malam. Ternyata kreak masih aktif ya buun....," tulis akun @beritasemaranghariini yang dilihat ERA, Selasa (8/10/2024).

Merespons itu, Banyumanik Kompol Ali Santoso membantah kalau remaja itu merupakan gangster. Mereka cuma warga biasa yang punya masalah pribadi dan disalahpahami warga.

Buntutnya, pada Minggu (6/10) sekitar pukul 19.00 WIB di Srondol Kulon RT 3 RW 3, mereka pun dihakimi. Mengapa ada tentara, Ali bilang, karena warga sekitar menelepon Bhabinkabtibmas. Setelah itu, baru melapor ke Polsek Banyumanik.

Ali menjelaskan, ada lima orang yang bikin keributan. Intinya, Ali bilang itu bukanlah aksi kekerasan yang dilakukan gangster atau kreak.

Rekomendasi