Ruhut Sitompul: Demokrat Setengah Hati Dukung Prabowo-Sandi

Tim Editor

Ruhut Sitompol ikut dalam pendaftaran Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf ke KPU. (Wardhany/era.id)

Jakarta, era.id - Ruhut Sitompul mengatakan, Partai Demokrat setengah hati mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pemilu Presiden 2019. Partai Demokrat mendukung Prabowo-Sandi bersama Partai Gerindra, PKS dan PAN.

"Ooh lebih dari setengah hati. Karena aku pikir wajar mereka begitu, eh, emangnya Agus ikut total yang mereka bilang mau jadi dayang-dayangnya Sandi. Sekarang saja ngotot mereka Agus jadi presiden, apalagi 2024. Kalau Sandi menang, kan dia dayang dayang," kata Ruhut kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018).

Dia bahkan punya firasat, Partai Demokrat tak ingin Prabowo-Sandi menang pada Pilpres 2019. Ruhut berpendapat, Partai Demokrat ingin memberikan kemenangan kepada lawan Prabowo-Sandi, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

Pertimbangannya, ketika Jokowi-Ma'ruf menang di Pilpres 2019, maka Pilpres 2024 menjadi ajang pertarungan yang benar-benar baru dan bukan diisi politikus lama.

"Feeling gua, mereka enggak mau itu menang. Semua ini yang mau menang Pak Jokowi dan Pak Kyai Ma'ruf. Kenapa? 2024 zona bebas, persaingan. Yang muda muda itu maju semua," ungkapnya.

Selain itu, menurutnya Partai Demokrat memang terpaksa masuk dalam koalisi pasangan Prabowo-Sandiaga agar terhindar dari sanksi KPU yang bisa membuat mereka absen di Pemilu 2024.

"Karena nanti enggak bisa ikut 2024. Ini yang aku bilang, waspada, waspadalah kawan kawan Prabowo-Sandi dengan Demokrat. Ini kader Demokrat sampai sekarang masih kader belum dipecat bos," kata mantan Juru Bicara Partai Demokrat ini.

Tag: jokowi-maruf amin prabowo-sandiaga partai demokrat

Bagikan: