Motif Pembunuhan Bos Ayam Goreng di Bekasi Terungkap, Pelaku Sakit Hati Gegara Gaji

| 17 Feb 2023 18:40
Motif Pembunuhan Bos Ayam Goreng di Bekasi Terungkap, Pelaku Sakit Hati Gegara Gaji
Konferensi pers pembunuhan bos ayam goreng di Bekasi.

ERA.id - Polisi mengungkap dua pelaku yang membunuh bos toko ayam goreng, MIM (29) di kawasan Kabupaten Bekasi, HK (21) dan MA (14), melakukan pembunuhan karena diduga sakit hati.

"Kemudian motif sementara dari pengakuan tersangka adalah karena sakit hati, yaitu terkait dengan gaji, terkait dengan perlakuan karena yang bersangkutan baru bekerja 5 hari," kata Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jumat (17/2/2023).

Hengki tak merinci masalah gaji itu dan hanya menyebut pemeriksaan terhadap keduanya masih dilakukan. Kedua pelaku ini ternyata sudah merencanakan untuk membunuh korban sejak tiga hari lalu.

MIM dibunuh ketika datang ke tokonya bersama anaknya, A (17 bulan). Ketika korban menutup rolling door agar anaknya tak keluar toko, HK berpura-pura memanggil majikannya agar mau ke dapur.

"Dan pada saat masuk ke dapur, langsung ada pemukulan menggunakan tabung gas pada korban arah di arah kepala berkali-kali. Karena berteriak, kemudian dibantu oleh tersangka lain, yang adalah anak dibawah umur 14 tahun, ini ikut memegangi termasuk ikut memukul. Sampai dengan korban meninggal dunia," ucapnya.

Warga sekitar yang mendengar ada keributan langsung ke toko MIM. Pelaku pun menyebut keributan di dalam karena ada ular dan alhasil, warga tak jadi masuk ke toko korban.

Kedua tersangka ini kabur namun berhasil ditangkap pada hari ini di kawasan Subang, Jawa Barat.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 338 KUHP dan/atau Pasal 365 KUHP dan/atau Pasal 76F jo Pasal 83 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman pidana penjara selama 15 tahun.

Rekomendasi