Sandi Enggan Kroscek Banjir ke SKPD

| 11 Dec 2017 18:22
Sandi Enggan Kroscek Banjir ke SKPD
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta (LEO/era.id)
Jakarta, era.id - Hujan lebat disertai angin kencang menerpa Ibu Kota hari ini. Di kawasan Jakarta Pusat, sejumlah ruas jalan tertutup genangan air.

Akun Twitter Polda Metro Jaya menyebutkan, sepanjang jalan Rasuna Said dan Kuningan, arus lalu lintas terpantau padat akibat banjir.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, penyebab banjir di Kuningan karena volume air yang memuncak. Meski begitu, Sandi enggan memastikan penangannya ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait

“Saya enggak mau ganggu karena saya bisa pantau di sini (HP), ada aplikasinya," kata Sandi di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat. Senin (11/12/2017).

Berdasarkan pantauan dari Smartcity, kata Sandi, sejumlah pintu air mengalami peningkatan volume air, salah satunya pintu air Marina, Ancol, Jakarta Utara.

“Di sini kalau pintu air ada yang (warnanya) kuning Marina 189, Istiqlal aman hijau, jembatan merah (warnanya) merah, sesuai nama jembatannya. Bendungan Katulampa masih 60 cm, belum ada yang kuning atau hijau yah," ungkap Sandi.

Sandi memastikan dalam keadaan genting seperti ini, sejumlah SKPD diminta habis-habisan melayani warga.

"Yang penting pelayanan publiknya all out. Begitu juga malam instruksinya all out," tutup Sandi.

Tags :
Rekomendasi