Prabowo: Utang Indonesia 1 Triliun Per Hari

| 01 Sep 2018 15:48
Prabowo: Utang Indonesia 1 Triliun Per Hari
Bakal Capres Prabowo Subianto (Merry/era.id)
Jakarta, era.id - Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku, prihatin terhadap kondisi utang Indonesia yang semakin hari makin tinggi jumlahnya. Bahkan, katanya, jumlah utang Indonesia mencapai Rp1 triliun per harinya.

Hal ini disampaikan Prabowo Subianto, saat menjadi keynote speaker dalam bedah bukunya yang berjudul ‘Paradoks Indonesia : Negara Kaya Raya tetapi Masih Banyak Rakyat Hidup Miskin’, di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (1/8/2018).

"Saudara-saudara. Utang negara kita naik terus. Utang pemerintah naik terus. Sekarang itungannya naiknya Rp1 Triliun setiap hari utang. Ada yang mengatakan utang banyak tidak masalah. Tapi kalau orang yang mengerti, utang ini mengancam negara kita," ujar Prabowo.

Prabowo menilai, keadaan ini lebih memprihatinkan lagi karena ditambah ketimpangan ekonomi antar rakyat Indonesia. Ketua Umum Partai Gerindra ini, mengutip data Oxfam dan Infid, menyatakan bahwa hanya empat orang yang lebih kaya dari 100 juta orang Indonesia.

"Saat ini 54 persen, kekayaan bangsa hanya dikuasai 1 persen bangsa. 10 persen orang di atas menguasai 75 persen kekayaan Indonesia," tuturnya.

Selain itu, Mantan Danjen Kopassus ini menyatakan, bahwa 40 orang terkaya di Indonesia memiliki harta 548 ribu kali rata-rata orang di negeri ini.

"Jadi 40 orang ini kekayaannya 548 ribu kali kekayaan kalian. Keliahatan dari tampang kalian ini penghasilannya ya segitulah. Bener kan? Kalian senyum karena bener," ucapnya.

Tak hanya itu, Prabowo juga menyinggung, mengenai keadaan demokrasi di Indonesia yang menurutnya sedang terancam. Di samping itu, dia berharap, cendekiawan, ulama, dan emak-emak bersatu untuk perubahan di Indonesia.

 

Rekomendasi