Lihat Ngerinya Topan Jebi yang Hantam Jepang

| 04 Sep 2018 17:52
Lihat Ngerinya Topan Jebi yang Hantam Jepang
Foto: KYODO/japantimes.co.jp
Jepang, era.id - Jepang dilanda angin topan terkuat selama 25 tahun terakhir ini. Sudah 1 juta orang dievakuasi mencari tempat yang lebih aman untuk menghindari Topan Jebi.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, Selasa (4/9/2018), kecepatan hujan disertai angin kencang ini mencapai 216 km/jam. Saking kuatnya angin di Osaka Bay, sebuah kapal tanker bahkan bergeser hingga menabrak jembatan. Kapal tanker sepanjang 89 meter, Houunmaru, didorong oleh angin topan yang kuat dari pelabuhan ke jembatan jalan yang menghubungkan Bandara Kansai dengan daratan.

Badai ini awalnya muncul di Pulau Shikoku siang tadi. Lalu bergerak ke pulau Honshu. Otoritas setempat mengeluarkan peringatan kemungkinan banyak lagi daerah di Jepang yang bakal 'didatangi' Topan Jebi.

Perdana Menteri Shinzo Abe langsung menggelar pertemuan darurat. Dia mengimbau agar warga segera menyelamatkan diri. Termasuk memberi perintah evakuasi besar-besaran warga.

Sembilan kota sudah mengeluarkan perintah evakuasi wajib. Mulai dari kota-kota di prefektur Gifu, Aichi, Kyoto, Osaka, Hyogo, Nara dan Wakayama di Honshu, bersama dengan Tokushima, Kagawa, dan Kochi di pulau Shikoku.

Hampir 14 ribu penduduk telah dipindahkan ke sekitar 5 ribu zona pengungsian.

Berikut kami cantumkan beberapa link dari media sosial bagaimana mengerikannya Topan Jebi:

 

 

 

 
Rekomendasi