Romahurmuziy PPP Gelar Pertemuan dengan Sekjen PDIP, Bahas Apa?

| 07 Mar 2023 13:25
Romahurmuziy PPP Gelar Pertemuan dengan Sekjen PDIP, Bahas Apa?
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menggelar pertemuan dengan Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy. (Instagram @romahurmuziy)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menggelar pertemuan dengan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy alias Romy pada Rabu (1/3).

Pertemuan itu terungkap melalui unggahan dari akun Instagram pribadi Romy, @romahurmuziy.

Hasto membenarkan pertemuan itu. Namun, dia tak menyebut adanya perbincangan mengenai peluang berkoalisi dengan PPP yang kini bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Kita kan saling bertemu dengan PPP, apalagi kita tetangga. Tinggal ketok pintu tetangga, kita bertemu," kata Hasto dikutip dari keterangannya, Selasa (7/3/2023).

Dia bilang, PDIP terbuka bagi siapa pun. Sehingga, pertemuan tidak hanya terbatas bagi PPP saja, tapi juga partai politik lainnya yang tergabung dalam KIB yaitu Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN). Termasuk juga bertemu dengan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

PDIP, kata Hasto, akan bekerja sama dengan partai politik yag memiliki kesamaan sejarah dalam membangun bangsa.

"Pertemuan juga dengan Golkar, Gerindra, PAN, PKB kita sering berdialog sehingga tidak ada masalah," katanya.

"PDI Perjuangan bekerja sama dengan partai-partai terutama yang memiliki kesejarahan dalam membangun republik ini," ungkap Hasto.

Sementara, Romy dalam pertemuan itu mengaku membicarakan soal sistem pemilihan umum (Pemilu) proporsional terbuka yang saat ini tengah dalam proses judicial review di Mahkamah Konstitusi.

Dia bilang, PPP dan PDIP sama-sama menyatakan siap menjalani sistem pemilu proporsional baik terbuka maupun tertutup.

Rekomendasi