Ganjar Akan Hadir Menemui Elite PPP di Kantor PDIP Hari Ini

| 30 Apr 2023 13:37
Ganjar Akan Hadir Menemui Elite PPP di Kantor PDIP Hari Ini
Ganjar Pranowo (Dok. Ganjar)

ERA.id - Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono akan bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Minggu (30/4) siang ini.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy atau Rommy mengatakan, selain elite partainya dan PDIP yang akan bertemu, rencanya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga bakal ikut hadir dalam pertemuan nanti.

"Juga akan hadir Capres usungan PDIP dan PPP, Ganjar Pranowo," kata Rommy melalui keterangan tertulis, Minggu (30/4/2023).

Dalam pertemuan itu, PPP bakal menyampaikan secara langsung hasil keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partainya yang ikut mendukung Gajar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Akan disampaikan secara resmi dukungan PPP kepada Ganjar Pranowo yang telah diusung berdasarkan Rapat Gabungan Majelis2 Partai dan Pengurus Harian DPP PPP, 24 April 2023, serta dipuncaki dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP, 25 April 2023 di Yogyakarta," kata Rommy.

Terpisah, Ganjar Pranowo juga memastikan kehadirannya dalam pertemuan PPP dan PDIP siang nanti. Namun dia tak menyebutkan apa saja hal yang akan dibahas. "Insyaallah ikut," kata Ganjar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, rencanya jajaran elite PPP akan berjalan kaki menuju kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Meenteng, Jakarta Pusat. Diketahui, kantor DPP kedua partai tersebut bersebelahan.

“Rombongan DPP PPP menuju kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP) dengan berjalan kaki dan disambut DPP PDI Perjuangan, kemudian (kami) menuju ruang pertemuan,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangam tertulisnya, Minggu.

Dia menyampaikan PDIP telah berkoordinasi dengan PPP untuk mempersiapkan pertemuan antara Mardiono dan Megawati. Hasto juga telah berkoordinasi langsung dengan Sekjen PPP Arwani Thomafi.

“Kami telah membahas bersama Sekjen PPP, Gus Arwani, dan dipastikan rombongan DPP PPP akan hadir dengan berjalan kaki,” kata Hasto.

Rekomendasi