Dipantau Anies, Perbaikan Tanggul Jati Padang Dikebut

| 12 Dec 2017 12:49
Dipantau Anies, Perbaikan Tanggul Jati Padang Dikebut
Perbaikan tanggul jebol di Jati Padang, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2017). (Gede/era.id)
Jakarta, era.id - Tanggul yang jebol di RT 03 RW 06 Gang Masjid Al Ridwan, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, masih diperbaiki. Air yang menggenangi permukiman warga juga mulai surut.

Hingga Selasa (12/12/2017) pukul 11.00 WIB, personel Kodim 0405 Jakarta Selatan bersama petugas dari kecamatan dan Pemkot Jakarta Selatan masih memperbaiki tanggul yang jebol pada Senin (11/12) malam. Tanggul tersebut jebol akibat tidak kuat menahan volume air saat terjadi hujan deras.

Sementara itu, petugas dari Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu juga berada di lokasi untuk membantu para pengungsi.

"Saat ini sudah dilaksanakan pembuatan bronjong, pertama dilakukan pemasangan kayu penyangga, setelah itu ditutup dengan karung-karung untuk membuat tanggul sementara, untuk menahan debit air," ujar Dandim 0405 Jakarta Selatan, Letkol Aji PN, di lokasi tanggul jebol.

Aji berharap tanggul yang jebol itu bisa segera diperbaiki, dan warga bisa kembali ke rumahnya dengan tenang.

"Jadi memang sudah ada program dari Kecamatan dan Pemkot Jakarta selatan untuk memperbaiki turap supaya tidak jebol lagi," kata Letkol Aji.

Saat ini ada 25 kepala keluarga yang mengungsi akibat tanggul jebol tersebut. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi tanggul yang jebol kemarin malam. Dia menemui pengungsi dan terus memantau jalannya perbaikan tanggul melalui sambungan telepon. (I Gede)

Tags :
Rekomendasi