Agus Yudhoyono Akui Demokrat Jalan Dua Kaki

| 13 Sep 2018 00:33
Agus Yudhoyono Akui Demokrat Jalan Dua Kaki
Agus Yudhoyono bersama Prabowo-Sandiaga (Foto: @hincapandjaitan)
Jakarta, era.id - Partai Demokrat dianggap sedang bermain di dua kaki dalam perhelatan Pilpres 2019 ini. Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono sambil bercanda, tak menampik hal itu.

Bagi Agus, posisi Demokrat memang sedang bermain dalam dua kaki. Tapi maksudnya, Demokrat ingin bisa memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dalam waktu bersamaan.

"Yang jelas, kalau ada yang bicara dua kaki, memang harus berjalan dua kaki, kalau satu pincang dong. Kaki kanan ingin yakin pilpres menang, kaki kiri pileg tidak boleh ditinggal," ujar Agus Yudhoyono sambil mengangkat salah satu kakinya. Agus bilang itu setelah bertemu Prabowo-Sandiaga Uno di rumah SBY, jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018) malam.

Agus bilang, partainya punya kedaulatan terkait Pemilu 2019. Demokrat akan tetap menyeimbangkan pemenangan pada Pileg dan Pilpres 2019. Agus menampik kalau mereka tidak serius memenangkan Prabowo-Sandiaga bertarung melawan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya tambahkan, setiap partai punya kedaulatan, Partai Demokrat juga punya urusan internal, biarkan kami yang membahasnya dengan baik sesuai mekanisme dan kelaziman. Di partai kami, yang jelas tidak berubah sampai hari ini, insyaallah sampai akhir masa ini insyaallah sampai akhir masa ini kampanye Pemilu 2109, Partai Demokrat akan bersama-sama pasangan Prabowo dan Sandi untuk menyukseskan beliau, mengantarkan beliau ini menjadi pemimpin yang amanah," beber Agus disambut dengan tepuk tangan.

"Pilpres kita harap ke Prabowo-Sandi, pileg tentunya ke calon legislatif partai. Demokrat juga akan terus berjuang. Biarkan rakyat menentukan siapa yang duduk di wakil rakyat DPR RI maupun DPRD provinsi. Tidak usah terlalu panjang bicarakan urusan internal yang tabrakan satu sama lain nanti tidak produktif. Waktu kita terbatas, kita bicarakan apa yang dibutuhkan rakyat ke depan," sambungnya.

 

 

Rekomendasi