Rekomendasi Toko Cincin Pernikahan Terbaik di Yogyakarta

| 27 Mar 2023 09:01
Rekomendasi Toko Cincin Pernikahan Terbaik di Yogyakarta
Ilustrasi foto : Pexels.

ERA.id - Cincin pernikahan merupakan suatu hal yang tidak bisa terpisahkan dari sebuah acara pernikahan. Pasalnya, cincin pernikahan akan menjadi simbol cinta dan kasih sayang serta keterikatan bagi kedua belah pihak.

Oleh sebab itu, tidak heran jika sebelum menjalani prosesi pernikahan banyak pasangan yang akan lihat rekomendasi model cincin di berbagai toko.

Jika Anda sedang berada di Yogyakarta, salah satu penyedia cincin pernikahan berkualitas di Yogyakarta adalah Sovia Jewelry.

Tersedia berbagai macam pilihan cincin dengan desain dan bahan yang berbeda-beda, soal harga tentunya akan berbeda pula sesuai dengan bahan dan model cincin yang Anda pilih.

Dalam memilih cincin tentunya ingin yang terbaik dari segi bahan dan desain maupun kualitas. Tidak perlu bimbang, berikut adalah rekomendasi toko cincin pernikahan yang terbaik di Yogyakarta :

Sovia Jewelry

Sovia Jewelry menyediakan berbagai desain cincin nikah yang berkualitas dengan bahan yang beragam, diantaranya adalah Goldium, Platidina, Platigold, Platidigold, Emas, Platinum, Palladium dan Perak.

Selain cincin nikah, Sovia Jewelry juga menyediakan cincin khusus untuk wanita maupun laki-laki dengan desain yang unik dan menarik.

Alamat : Jl. Taman Siswa No.111, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151

Jam Buka : Buka setiap hari jam 09:00-17:00 WIB

Telepon : 082326123339

Tips dalam Membeli Cincin Pernikahan

Selain mengetahui rekomendasi toko cincin pernikahan yang terbaik di Yogyakarta penting juga untuk mengetahui apa saja tips-tips dalam membeli cincin pernikahan.

Berikut adalah beberapa tips dalam membeli membeli cincin pernikahan untuk Anda :

Diskusikan Terlebih Dahulu dengan Pasangan

Cincin pernikahan tentunya akan dikenakan oleh dua belah pihak pasangan, oleh sebab itu perlu adanya diskusi terlebih dahulu sebelum membeli cincin pernikahan.

Anda bisa mendiskusikan dengan pasangan terkait bahan atau material cincin yang akan dibeli, model cincin hingga harga cincin yang ingin dibeli.

Dengan mendiskusikan dengan pasangan, pastinya cincin juga akan lebih nyaman untuk dikenakan.

Pertimbangkan Berat Cincin

Cincin memiliki beragam model dengan berat yang berbeda-beda. Disamping itu, bahan material yang membentuk cincin juga mempengaruhi berat cincin.

Semakin mahal sebuah cincin, maka akan semakin bagus pula kualitasnya. Biasanya cincin dengan kadar yang tinggi memiliki harga yang cenderung lebih mahal.

Jika kadar cincin tidak sesuai, selain mengakibatkan ketidaknyamanan juga akan membuat warna dan bentuk cincin mudah berubah.

Jenis cincin yang berbahan emas memiliki harga yang lebih mahal dibanding yang lainnya. Namun jika tidak ingin menggunakan bahan emas, Anda bisa memilih berbagai bahan lain seperti perak, palladium, platidina dan lain sebagainya.

Cek Ukuran Jari dengan Tepat

Mengukur jari merupakan hal yang wajib dilakukan sebelum membeli cincin, terlebih jika Anda membeli secara online yang tidak mendatangi langsung toko cincin dan tidak bisa menjajal cincin langsung ke jari.

Mengukur cincin pernikahan dapat dilakukan dengan menggunakan benang atau kertas panjang. Caranya yakni dengan memotong kertas secara memanjang dengan lebih kurang lebih 1 cm. Kemudian lingkarkan kertas yang telah digunting tersebut ke jari hingga terdapat titik temu.

Tandai titik temu yang telah Anda ukur tersebut dengan pensil atau bolpoin.

Setelah Anda mengetahui diameter jari Anda, selanjutnya Anda bisa mencocokkannya dengan ukuran cincin yang tertera di toko online yang Anda pilih.

Demikianlah tadi beberapa rekomendasi toko cincin pernikahan yang terbaik di Yogyakarta. Semoga bermanfaat.

Rekomendasi