Unggah Foto Kondisi Terkini Anaknya, Ayah David Singgung Ada yang Mengemis untuk Dapat Vonis Ringan

| 28 Mar 2023 13:12
Unggah Foto Kondisi Terkini Anaknya, Ayah David Singgung Ada yang Mengemis untuk Dapat Vonis Ringan
David saat menjalani terapi di rumah sakit (Dok Istimewa)

ERA.id - Ayah dari David Ozora, Jonathan Latumahina melalui akun Twitternya mengunggah kondisi terkini anaknya yang tengah dirawat karena mengalami gangguan syaraf otak usai dianiaya oleh Mario Dandy Satriyo.

Dalam fotonya itu, David terlihat tengah menjalani terapi untuk berdiri dengan dibantu oleh petugas rumah sakit. David pun terlihat kesakitan saat melakukan terapi.

Jonathan Latumahina mengatakan David tak pernah lelah berjuang untuk tetap sembuh. Dirinya pun mengaku akan menunggu anaknya tersebut hingga pulih.

"Mereka sedang mengemis simpati publik untuk memperingan vonisnya kelak. Dan kamu adalah anakku yang membanggakan, yang tak pernah lelah berjuang. Kutunggu walau selama apapun, kami terus disini untukmu. We love you kiddo ✊🏻," jelas Jonathan melalui akun Twitternya pada Senin (27/3/2023).

Seperti diketahui, Paman Cristalino David Ozora (17), Rustam Hatala mengungkapkan kondisi David saat ini makin membaik. David rutin menjalani fisioterapi dan sekarang putra petinggi GP Ansor ini bisa berdiri selama 20 menit.

"Jadi setiap pagi setiap sore itu tangan kakinya digerakin, termasuk tadi, dibiasakan untuk berdiri. Bahkan tadi itu sampai sekitar 20 menit dilatih berdirinya biar nggak kaku," kata Rustam kepada wartawan, Sabtu (25/3/2023).

Rustam menambahkan David juga sudah bisa duduk lebih lama pada hari ke-33 dirawat di ICU Rumah Sakit (RS) Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan. Mata David sudah bisa merespon gerakan.

Meski begitu, Rustam menyebut kesadaran David belum pulih. Korban penganiayaan Mario Dandy Satriyo ini belum mengenali siapa lawan bicaranya, termasuk ke orang tuanya sendiri.

"Memang (David) belum sama sekali sadar. Kalau secara fisik itu kan luka-luka sudah sembuh semua ya di luar. Tapi lebih ke cedera di dalam yang memang kita belum tahu kondisinya seperti apa," ungkap Rustam.

Rekomendasi