Timses Jokowi Bentuk 24 Tim Kampanye Daerah

| 14 Sep 2018 12:49
Timses Jokowi Bentuk 24 Tim Kampanye Daerah
Petinggi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf. (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Tim Pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin telah membentuk tim kampanye daerah (TKD) di 24 provinsi. TKD ini nantinya akan membantu pemenangan Jokowi-Ma'ruf di daerah-daerah.

"Sampai pagi ini ada sekitar 24 provinsi TKD yang sudah terbentuk strukturnya dan Insya Allah dalam 1-2 hari ini itu sedang disusun," ungkap Arsul di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Setelah TKD terbentuk di tiap provinsi, kata Arsul, TKN akan memberikan surat keputusan sebagai pengesahan dan menyusun tim pemenangan di tingkat kabupaten/kota.

Diketahui, sebagian kepala daerah di Indonesia merupakan kader 9 partai politik koalisi Jokowi-Ma'ruf. Maka, mereka akan bergabung dalam TKD namun bukan diposisikan sebagai ketua tim.

"Apakah sebagai pengarah, penasihat, itu akan difinalkan. Kami akan minta ketegasan KPU dan Bawaslu, posisi paling tepat dan peran yang pas tak melanggar aturan apa, di luar mereka harus cuti saat berkampanye," ucap Sekjen PPP tersebut.

Meski demikian, ada satu kepala daerah terpilih pada Pilkada 2018 lalu yang diposisikan sebagai ketua TKD, yaitu Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail yang akan menjabat tahun depan.

"Pak Murad Ismail itu gubernur terpilih di Maluku. Itu hasil pilkada kemarin namun saat ini belum menjabat sampai dengan pemilu 2019, karena ada beberapa yang baru menjabat Mei 2019," tuturnya.

Rekomendasi